Pertumbuhan Anak makin Pesat Usai Spa 

KONDISI  cuaca akhir-akhir ini, sangat tidak bersahabat bagi anak-anak. Banyak yang flu, batuk dan tidak enak badan karena cuaca saat ini.

10

KONDISI  cuaca akhir-akhir ini, sangat tidak bersahabat bagi anak-anak. Banyak yang flu, batuk dan tidak enak badan karena cuaca saat ini. Karenanya spa anak menjadi solusi mereka bisa fit meski berada di luar rumah dan dalam cuaca yang tidak bersahabat.

“Banyak sekali manfaat dari spa baby dan anak ini seperti bisa menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan bayi, memberikan sentuhan cinta dan kasih sayang, stimulasi perkembangan otak, meningkatkan kualitas tidur bayi sehingga bayi menjadi lebih relax dan tenang, sementara untuk kesehatan mampu membantu mengatasi kolik, perut kembung, susah BaB, batuk pilek dan ketidaknyamanan saat tumbuh gigi,” ungkap I Gusti Ayu Intan Intari, Amd.Keb. CPHCI, therapist sekaligus owner mahaayu baby spa di Bangli.

Therapist yang akrab disapa Ayu Intan ini mengatakan, bayi yang berenang memiliki perkembangan motorik, dan kecerdasan yang lebih maju, memperkuat jantung bayi dan sistem pernapasan, merangsang nafsu makan, mencegah fobia air serta meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Mahaayu Baby Spa yang dirintis sejak Agustus 2017 ini memiliki perkembangan yang lumayan signifikan namun harus melalui proses yang panjang  mengingat daerah Bangli masyarakatnya masih sangat awam dengan spa baby dan anak ini. “Perkembangannya sangat baik meski edukasi harus terus dilakukan, namun karena melihat bagaimana kesehatan anak dam bayi yang di terapi dan yang tidak di terapi mereka jadi paham pentingnya spa dan terapi anak di masa emasnya,” tambahnya.

“Belakangan ini anak dan bayi yang ingin terapi lebih banyak karena musim yang kurang bagus bagi anak dan bayi akhir akhir ini. Terutama banyak orang tua yang mengeluhkan anak mereka batuk dan pilek. Dengan healing bath dan terapi yang tepat anak yang sakit akan segar kembali dan nafsu makan mereka akan terjaga dengan baik,” ungkap Ayu Intan.

Dengan ilmu yang di kantongi bidan tamatan STIKES Bali ini tentu tehnik pijat dan terapinya sangat baik sehingga mampu memberikan dampak positif bagi anak. *ita

BAGIKAN