Australia Kembali Pertegas Kerja Sama, Wawali Jaya Negara Tekankan Sinergitas, Beri Asas Manfaat

Jalinan kerja sama antar - Kota Denpasar dan Kota Asutralia terus berlanjut.

21
Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut hangat kehadiran Minister for Asian Engagement, Housing, Veteran Issues, Youth, Hon Peter Tinley AM MLA, dan jajaran terkait di Graha Sewaka Dharma, Selasa, kemarin.

Denpasar (bisnisbali.com) – Jalinan kerja sama antar – Kota Denpasar dan Kota Asutralia terus berlanjut. Sebelumnya penjajakan kerja sama antara kedua kota ini telah dilakukan dalam sister city. Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra juga mendorong universitas untuk bersama-sama dalam melakukan kerja sama ini.

Pada Selasa (5/11) kerja sama antara Australia dan Pemkot Denpasar ini kembali dipertegas dengan kehadiran Minister for Asian Engagement, Housing, Veteran Issues, Youth, Hon Peter Tinley AM MLA, dan jajaran bertemu dengan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Graha Sewaka Dharma.

Dalam pertemuan tersebut pembahasan kerja sama dilakukan sebagai upaya untuk memberikan ruang kreativitas, khususnya kepada anak-anak muda. Pemerintah Kota Denpasar memfasilitasi dengan menghadirkan Balai Budaya Denpasar.

Sebelum diresmikan pada Desember mendatang, Balai Budaya Denpasar bahkan sudah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Australia. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Konsulat Jenderal RI di Perth, Dewi, Commisioner Government of Western Australia Office in Jakarta, Ms Ngor Tan, A, Principal Policy Advisor Office of Minister Tinley, Ms. Kim Giddens dan jajaran OPD terkait di Kota Denpasar.

“Hadirnya Balai Budaya ini tentu sangat baik untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda berkreativitas, dan ini juga kesempatan untuk mereka bertemu dengan banyak komunitas dan ahli-ahli dibidangnya salah satunya dalam pengembangan start up,” kata Minister for Asian Engagement, Housing, Veteran Issues, Youth, Hon Peter Tinley AM MLA.

Dalam kesempatan tersebut juga membahas terkait kelanjutan kerja sama sebelumnya. Diketahui bahwa Kota Perth dan Kota Denpasar telah menjalin kerja sama Sister City khususnya dalam bidang pariwisata budaya. “Di Perth ada festival-festival besar yang digelar dan ke depan kita bisa berkolaborasi lebih luas lagi,” tambahnya.

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut baik hal terebut dan berharap kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut dan saling memberikan manfaat positif. “Terima kasih atas apresiasinya dan ke depan baik dalam proses pengembangan Balai Budaya dan kolaborasi dalam berbagai bidang itu sangat baik untuk kemajuan Kota Denpasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pihaknya semangat kolaborasi yang baik ini harus tetap terjaga, selain terkait pariwisata budaya, kita juga bisa bersinergi terkait dengan pengembangan startup, industri kreatif, dan berbagai sektor lainnya.*wid

BAGIKAN