Petualangan Mendebarkan melalui Teknologi VR

Kovee adalah perusahaan VR dari Korea Selatan yang membawa teknologi tersebut untuk diperkenalkan di Indonesia dan membangun VR Theme Park pertama dan terbesar di Indonesia

29

Mangupura (bisnisbali.com) – Pernah mendengar Virtual Reality atau VR? VR merupakan teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan dalam komputer dan berbagai macam konten. Kovee adalah perusahaan VR dari Korea Selatan yang membawa teknologi tersebut untuk diperkenalkan di Indonesia dan membangun VR Theme Park pertama dan terbesar di Indonesia.

Setelah sukses membuka dua cabang di Jakarta, Kovee membawa pengalaman baru yang menyenangkan ke Bali, tepatnya di Beachwalk Shopping Center, Kuta mulai 1 November 2019 lalu. Cabang ketiga dengan tagline “VR Entertaiment & Edu-Tech” ini ingin membantu Indonesia untuk tetap ikut dalam perkembangan globalisasi serta revolusi industri 4.0.

“Kenapa di Bali? Karena, jika di Jakarta konsumen kami sekitar 90 persen adalah lokal. Bali dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi turis asing, maka itulah jadi market kami di sini. Di Bali menjadi yang terbesar dan tercanggih,” ungkap Ridwan Feberani Anwar selaku Marketing Director Kovee VR.

Kovee VR Theme Park Bali memiliki empat area dengan empat konten yang berbeda. Ada berbagai konten menarik yang bisa dipilih pengunjung, yaitu project car, zombie buster, snow bike, special force, world war toons, roller coaster, family VR, the zombie, dan robot fighter.

“Kami ingin memperkenalkan VR di kalangan masyarakat Indonesia dalam rangka mengikuti perkembangan dan berkolaborasi dalam revolusi industri 4.0 serta memberikan sentuhan VR dalam belajar sehingga anak-anak dapat menikmati cara baru dengan menggunakan teknologi. Tak hanya itu, kami juga ingin memberikan sentuhan entertainment Korea dan K-Culture dan K-Pop,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Caca mengaku sangat terkesan dengan berbagai konten yang disajikan. “Wah, gak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bahkan yang ini sensasinya lebih seru dibandingkan di Dufan. Pokoknya permainan di sini lebih keren, mantap, lebih menantang dari permainan aslinya, dan patut dicoba,” ungkapnya sumringah usai mencoba konten roller coaster bersama temannya. *dar

BAGIKAN