DTIK Festival 2019, Diharapkan Mampu Tumbuhkan “Start-Up” Baru

Diharapkan mampu menghasilkan ekosistem yang berbasis teknologi sebagai upaya mendukung tumbuhnya start-up baru di Kota Denpasar

45
DIBUKA - Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede didampingi Sekda Kota Denpasar saat membuka DTIK Festival Tahun 2019 di Area Taman Kota Lumintang, Kota Denpasar, Kamis (31/10).

Denpasar (bisnisbali.com) – Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2019 yang digelar pada 31 Oktober hingga 3 November 2019 diharapkan mampu menumbuhkan start-up baru di Kota Denpasar. Ajang kreativitas yang digagas Dinas Komunikasi dan Statistik Kota Denpasar ini merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat ditemui usai pembukaan DTIK Festival, Kamis (31/10) petang mengatakan, dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan ekosistem yang berbasis teknologi sebagai upaya mendukung tumbuhnya start-up baru di Kota Denpasar. Mengingat saat ini sedang menghadapi Revolusi Industri (RI) 4.0 dengan teknologi dan digitalisasi sebagai elemen penting di dalamnya.  “Tadi saya sudah meninjau stan pameran, begitu kreatif anak muda sekarang, tentunya hal ini harus kita apresiasi bersama sebagai sebuah kemajuan dan keunggulan SDM,” katanya.

Jaya Negara menekankan, dari gelaran DTIK Festival ini diharapkan mampu menjadi wahana bagi kreator teknologi untuk berinovasi dalam mendukung pengembangan karya menuju SDM unggul, sehingga selain dapat menjadi peluang usaha, inovasi juga mampu mendukung eksistensi serta keberlanjutan dalam era persaingan global saat ini.

Kadis Kominfo dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Made Agung didampingi Kabid PIP, Gede Wirahadikusuma Wahyudi menjelaskan, pelaksanaan DTIK Festival ini dimaksudkan untuk menggairahkan serta menarik minat masyarakat Kota Denpasar, perguruan tinggi, komunitas serta para pengusaha di bidang teknologi untuk berkreasi dan berinovasi serta membuka wawasan masyarakat menjadi lebih luas terhadap kualitas produk di bidang teknologi sehingga masyarakat memiliki gambaran serta acuan untuk penggunaan teknologi sebagai penunjang kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan pada kegiatan DTIK Festival kali ini adalah membentuk ekosistem untuk berkembangnya berbagai start-up baru guna meningkatkan daya saing pengusaha-pengusaha di Kota Denpasar dari berbagai bidang, serta menjadi ajang belajar, promosi dan berbagi pengetahuan antar-komunitas, pengusaha start-up, kampus dan pemerintah terkait perkembangan teknologi  terkini,” katanya. *wid

BAGIKAN