Pemkab Madiun Kunjungi Badung

Keberhasilan Kabupaten Badung dalam melaksanakan program-program pembangunan mendapatkan apresiasi yang sangat besar dan banyak daerah yang ingin meniru dan menerapkannya.

13
KUNJUNGAN - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto beserta rombongan saat kunjungan kerja ke Puspem Badung, Kamis (31/10) kemarin.

Mangupura (bisnisbali.com) – Keberhasilan Kabupaten Badung dalam melaksanakan program-program pembangunan mendapatkan apresiasi yang sangat besar dan banyak daerah yang ingin meniru dan menerapkannya. Salah satu daerah yang ingin belajar banyak tentang keberhasilan program pembangunan tersebut salah satunya Pemerintah Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur yang dipimpin langsung Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto beserta jajaran dengan mengajak 55 orang insan pers guna melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung.

Rombongan diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra IBA Yoga Segara, Kabag Humas Setda Badung, Made Suardita di Ruang Pertemuan BKPSDM, Puspem Badung, Kamis (31/10) kemarin.

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto menyampaikan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan jaringan komunikasi dan membangun komunikasi serta hubungan baik dengan insan pers sekaligus memperluas wawasan Bagian Humas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta wawasan para wartawan dalam hal peliputan, penerbitan dan pemuatan berita. “Kami berharap melalui kunjungan ini, masukan, informasi maupun ilmu-ilmu yang didapat, nantinya dapat dipakai pedoman dan diterapkan di Kabupaten Madiun,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa pada kesempatan tersebut menyampaikan, Kabupaten Badung telah melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan komunikasi dengan jajaran pers di Badung. Karena keberhasilan pembangunan di Badung tidak terlepas dari keberadaan awak media yang nantinya berperan menyebarluaskan dan mempublikasikan keberhasilan-keberhasilan tersebut kepada masyarakat luas. Dengan begitu, masyarakat mengetahuinya dan ini menunjukkan kalau pemerintah sudah melaksanakan kewajiban sesuai dengan harapan masyarakat. Untuk itulah hubungan antara Pemkab Badung melalui Bagian Humas dengan awak media selama ini sudah berlangsung dengan sangat baik dan sinergitas ini akan terus ditingkatkan di masa mendatang. Meskipun demikian, dalam beberapa hal, Badung juga perlu belajar berkaitan dengan keberhasilan program pembangunan di daerah lain. Untuk itu di Badung juga punya program PIP yaitu Pekan Informasi dan Pembangunan. Program ini berupa kegiatan yang menggandeng awak media untuk melakukan kunjungan ke daerah lain yang sudah berhasil melaksanakan suatu program untuk nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Badung. Hal-hal baik yang didapat tentunya akan diterapkan dan yang kurang tentunya akan disempurnakan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Badung itu sendiri.

Untuk itu dikatakan kehadiran Wabup Madiun beserta jajaran menjadi bagian penting bagi Pemerintah Kabupaten Badung untuk saling berbagi pengetahuan dan keberadaan wilayah masing-masing di samping silaturahmi. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati I Ketut Suiasa juga menjelaskan gambaran umum Badung dengan kiat-kiat pembangunan yang sedang berjalan dan sudah berhasil serta yang akan dilaksanakan di tahun mendatang. *adv

BAGIKAN