Nyoman Satria Terima Kunjungan DPRD Hulu Sungai Tengah, Kalsel

Rombongan DPRD Kabupaten  Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (31/10) kemarin mengunjungi DPRD Badung

13
KUNJUNGAN - Ketua Bapemperda DPRD Badung, Nyoman Satria saat menerima kunjungan kerja dari rombongan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (31/10) kemarin.   

Mangupura (bisnisbali.com) – Rombongan DPRD Kabupaten  Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (31/10) kemarin mengunjungi DPRD Badung. Mereka diterima Ketua Bapemperda Badung, Nyoman Satria didampingi Made Ponda Wirawan dan Ida Bagus Arga Patra. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten  Hulu Sungai Tengah,Taufik Rahman tersebut diterima di ruangan Bapemperda DPRD Badung.

Taufik Rahman menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan ke DPRD Badung adalah ingin melakukan studi komparasi mengenai peningkatan kapasitas tugas pokok dan fungsi alat kelengkapan Dewan. “Kita ketahui bersama Kabupaten Badung banyak sekali memiliki prestasi, begitu juga Dewan Badung yang sudah memiliki alat kelengkapan Dewan yang sudah lengkap dan sudah berfungsi dengan baik. Jadi, hal ini  kami perlu perdalam. Tidak hanya sampai di situ, mengenai program unggulan untuk meningkatkan PAD juga perlu kita pelajari sehingga pendapatan daerah kami bisa meningkat tanpa merusak lingkungan,” ujarnya.

Menyikapi penyampaian Wakil Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah tersebut, Nyoman Satria mengatakan, apa yang dibutuhkan baik data atau hal lainnya sudah kita persiapkan di sekretariat Dewan untuk data lengkapnya. “Kami dari DPRD Badung berterima kasih atas kunjungan DPRD Hulu Sungai Tengah. Mudah-mudahan kami dari DPRD Badung nantinya bisa berkunjung ke sana untuk studi komparasi juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Satria mengatakan, Dewan Badung sejalan dengan pemerintah, mengingat banyak program pemerintah Badung yang sangat pro rakyat. Mulai dari santuan untuk lansia, kesehatan gratis hingga sekolah gratis. “Kami di DPRD Badung mayoritas  adalah anggota Fraksi PDI Perjuangan yakni terdiri atas 28 anggota, 7 orang dari Fraksi Golkar, dua orang dari Fraksi Gerindra, dua orang dari Fraksi Demokrat dan satu orang dari Fraksi Nasdem. Bupati kami juga dari PDI Perjuangan sehingga keselarasan pembangunan di Badung  bisa tercapai dengan harmonis karena kebijakan pemerintah didukung oleh DPRD-nya,” terang Politisi PDI Perjuangan asal Desa Mengwi tersebut. *adv

BAGIKAN