CSR untuk PAUD,  Dukung Sektor Pendidikan di Buleleng

Keberadaan lembaga keuangan di daerah yang turut berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dari segala sektor menjadi salah satu harapan  masyarakat.

14
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buleleng menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Singaraja. Bantuan CSR yang diserahkan berupa perlengkapan sarana belajar untuk PAUD Buleleng seperti kursi dan juga meja. 

Singaraja (bisnisbali.com) –Keberadaan lembaga keuangan di daerah yang turut berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dari segala sektor menjadi salah satu harapan  masyarakat. Tidak hanya menopang dari sektor perekonomian dan industri, namun bagaimana mampu mencover sektor pendidikan termasuk peningkatan SDM itu sendiri.
Seperti halnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buleleng yang belum lama ini mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Singaraja berupa perlengkapan belajar seperti meja dan kursi dengan total nilai  Rp45.000.000.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya Bank BPD Bali Cabang Singaraja untuk turut mendukung pembangunan Buleleng khususnya dalam pendidikan PAUD di Buleleng, diharapkan anak-anak didik bisa mengikuti pelajaran dengan nyaman serta dapat meraih prestasi yang gemilang untuk Buleleng. “Ini yang pertama untuk bunda PAUD, mudah-mudahan melalui pendidikan yang diberikan kepada anak sejak dini yang terdapat dalam program PAUD, Buleleng bisa menciptakan dan memiliki masa depan SDM yang unggul dan tangguh,’’ jelas Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja Made Sudarma, belum lama ini.

Pihaknya menjelaskan ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Tidak hanya di sektor pendidikan ada juga program CSR di sektor kebudayaan dan lainnya.

Sementara itu Ketua Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan CSR oleh Bank BPD Bali dalam hal ini untuk pengembangan PAUD. Karena sejatinya untuk pengembangan PAUD di Buleleng penting halnya melibatkan peranan dari pemerintah, CSR dan masyarakat.

Diketahui penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dari BPD yang dilakukan oleh Kepala BPD Bali Cabang Singaraja, Made Sudarma dan dari pihak PAUD Kabupaten Buleleng ditandatangani oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana. Penyerahan simbolis tersebut juga dilakukan dalam rangkaian Lomba Penilaian Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi Tingkat Kabupaten di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja belum lama ini. *ira

BAGIKAN