Sidak Proyek Jalan Tiyingtali Tembus ke Kuwum- Ababi  Infrastruktur Percepat Pertumbuhan Ekonomi Desa

Sidak itu atas permintaan warga melalui sejumlah tokoh-tokohnya, yang dua hari lalu melakukan audiensi  dengan menemui Ketua DPRD Karangasem

18

Amlapura (bisnisbali.com) – Pimpinan DPRD Karangasem dan sejumlah anggota, Selasa (29/10) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pekerjaan jalan jurusan Desa Tiyingtali tembus ke Kuwum Desa Ababi. Sidak itu atas permintaan warga melalui sejumlah tokoh-tokohnya, yang dua hari lalu melakukan audiensi  dengan menemui Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana.

Saat itu, Gede Dana menyanggupi bakal segera turun melakukan sidak bersama pimpinan dewan, serta Ketua dan Anggota Komisi 2 DPRD Karangasem.

 Di lokasi proyek pelebaran jalan dan pengerasan jalan itu, Gede Dana menyampaikan kepada pemilik proyek yakni dari Dinas PUPR Karangasem, agar pekerjaan sesuai bestek yang sudah direncanakan. Pengerjaan proyek sesuai kontrak kerja dan anggarannya, akan menjadikan warga sebagai pengguna jalan itu bakal senang, karena harapannya nantinya proyek jalan itu akan awet atau tak cepat rusak.
Sidak DPRD Karangasem disambut sejumlah tokoh masyarakat di Tiyingtali. Para tokoh warga memberikan sejumlah informasi kepada pimpinan Dewan itu. Warga berharap dengan sudah dihotmiksnya jalan tembus itu, nantinya bisa lebih memperlancar  perekonomian masyarakat di kedua desa setempat. Pelebaran  dan pengerasan jalan itu sudah lama didambakan warga. Selama ini, jalannya berupa jalan desa yang masih sempit dan berupa jalan tanah.
Warga di kedua desa itu, banyak berprofesi sebagai peternak babi dan sapi. Hasil pertanian dan perkebunan menjadi andalan. Bahkan di Kuwum sudah ada mengembangkan tanaman jahe dan tanaman bumbu lainnya dan dikemas menjadi serbuk minuman yang bermanfaat membantu stamina tubuh atau kesehatan.
Sesuai aspirasi warga melalui tokoh-tokohnya, Gede Dana meminta kepada pihak Dinas PUPR agar nantinya mengawasi dengan intensif selama pekerjaan proyek jalan itu. Tujuannya, agar pekerjaan diselesaikan tepat waktu dan sesuai bestek atau perencanaan, serta kualitas pekerjaan sesuai dengan besar anggaran yang sudah disetujui DPRD Karangasem.  * bud

BAGIKAN