Gelar Undian Berhadiah, Apresiasi LPD Sibetan terhadap Nasabah

LPD Desa Adat Sibetan, Karangasem memiliki berbagai program kredit dan tabungan yang memberikan pilihan bagi masyarakat.

24
LPD - Aktivitas layanan di LPD Desa Adat Sibetan.

LPD Desa Adat Sibetan, Karangasem memiliki berbagai program kredit dan tabungan yang memberikan pilihan bagi masyarakat. Kepemilikan tabungan dan kredit oleh masyarakat juga mendapat apresiasi dari LPD Desa Adat Sibetan berupa peluang mengikuti undian berhadiah.

Kepala LPD Desa Adat Sibetan, I Made Mastiawan mengatakan, selain mengapresiasi masyarakat yang telah menjadi nasabah, kegiatan ini juga dilakukan guna menarik minat masyarakat untuk mempercayakan dananya di LPD atau menjadikan LPD sebagai tujuan saat membutuhkan dana. Hadiah yang diundi berupa sepeda motor serta peralatan elektronik yang rutin setiap tahunnya.

Mastiawan mengatakan, LPD Desa Adat Sibetan memiliki berbagai program tabungan dan kredit. Mulai dati tabungan yang dimiliki LPD Desa Adat Sibetan, di antaranya tabungan sukarela, program Sumasda (tabungan masa depan) dan tabungan deposito berjangka. Sementara jenis kredit yang dimiliki LPD Desa Adat Sibetan yaitu kredit modal usaha, kredit konsumtif, kredit rekening koran dan kredit khusus kelompok. “Untuk jenis kredit khusus kelompok ini ditujukan untuk kelompok seperti kelompok banjar dan sebagainya.  Jenis kredit ini memberikan suku bunga paling rendah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Mastiawan, suku bunga kredit yang diberikan bervariasi, dari 1,25 persen hingga 1,7 persen menurun. Hal ini disesuaikan jenis kredit yang dipilih dan besaran plafon yang diingkan masyarakat.  “Ke depan kita juga akan membuat program khusus UMKM dengan bunga ringan,” katanya.

Mastiawan berharap, kepercayaan dan antusias masyarakat terhadap LPD Desa Adat Sibetan kian meningkat ke depan, sehingga keberadaan LPD akan terus eksis dan berkembang yang pada akhirnya masyarakat sebagai pemilik LPD juga merasakan manfaatnya. *wid

BAGIKAN