Bupati Suwirta Ikuti Program Unggulan di Jakarta

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti program unggulan Economic Leadership for Regional Government Leaders di Kampus Utama Bank Indonesia Institute, Jakarta, Rabu (30/10).

15
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti program unggulan Economic Leadership for Regional Government Leaders di Kampus Utama Bank Indonesia Institute, Jakarta.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti program unggulan Economic Leadership for Regional Government Leaders di Kampus Utama Bank Indonesia Institute, Jakarta, Rabu (30/10).

Economic Leadership for Regional Government Leaders adalah salah satu flagship program atau program unggulan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Institute dan kali ini adalah angkatan ke-5 yang dibuka langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.
Dalam laporannya, Kepala Bank Indonesia Institute Dr. Solikin M. Juhro mengatakan pembelajaran bagi eksekutif pemerintah dan legislatif daerah ini disusun dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap isu-isu terkini, tantangan nasional dan global serta saling berbagi pengalaman antarpeserta terkait formulasi kebijakan yang telah diimplementasikan. “Proses pembelajaran selama tiga hari, yakni 30 Oktober sampai 1 November 2019 ini akan mendorong pertukaran gagasan dan koordinasi antar peserta,” kata Solikin.

Topik yang dibahas nantinya adalah seputar isu strategis nasional, bauran kebijakan, interlink, reformasi struktural/transformasi, ekonomi regional, economic leadership dan isu-isu terkini. Dengan program ini peserta diharapkan dapat memahami isu-isu ekonomi terkini dalam menghadapi tantangan ekonomi global dan bertukar gagasan untuk menciptakan iklim ekonomi yang kondusif.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia. *dar

BAGIKAN