I Made Gianyar, Masyarakat Cerdas Berawal dari Pendidikan yang Bagus

BUPATI Bangli Made Gianyar yang memiliki latar belakang akademisi, berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Bangli dengan terus memperbaiki pola pembelajaran yang ada.

15

BUPATI Bangli Made Gianyar yang memiliki latar belakang akademisi, berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Bangli dengan terus memperbaiki pola pembelajaran yang ada. Untuk pengembangan pendidikan ini, Bupati Bangli tidak tanggung tanggung membentuk suatu tim yang juga langsung mengadakan kunjungan ke beberapa tempat dan kota besar yang telah memiliki pola pendidikan yang bagus seperti DKI, Banten, Jawa Barat, Cirebon dan Kuningan. Tujuannya, untuk melihat bagaimana pengembangan pendidikan diupayakan terus lebih baik sehingga nantinya berpengaruh terhadap pola pikir masyarakatnya.

“Untuk pendidikan kita sampai saat ini masih terus melakukan studi banding serta membentuk tim untuk menghitung berapa dana yang harus disiapkan untuk membuat pola pendidikan yang sesuai dengan pasar saat ini, bahkan beberapa hari lagi tim yang dipimpin Wakil Bupati dan Sekda juga akan berangkat untuk melihat secara langsung pengembangan pendidikan di tempat tersebut yang cocok dan tepat dikembangkan di Bangli dengan segala potensi yang dimilikinya,” ungkapnya.

Made Gianyar sangat menyadari pengembangan pendidikan ini sangat penting untuk menciptakan generasi yang paham dengan perkembangan dan pembangunan yang ada serta memanfaatkan potensi yang dimilikinya dan mampu memperbaiki sekaligus merawat potensi tersebut. Salah satunya adalah bagaimana memanfaatkan sumber sumber daya alam yang ada untuk meningkatkan perekonomian seperti pemanfaatan air dan hutan yang diketahui masih sangat alami.

“Dengan upaya meningkatkan pendidikan tentunya diharapkan akan terlahir generasi yang cerdas dalam meningkatkan kualitas diri. Dengan bekal pendidikan yang baik tentunya akan berimbas pada perekonomian yang akan semakin baik, karena saya sangat menyadari dengan pendidikan sebagai dasar kebutuhan kita mampu mempengaruhi semua sector yang ada,” terang Made Gianyar.

Pola perencanaan pendidikan yang baik tentunya harus didukung tidak hanya oleh pemerintah setempat namun juga oleh pemerintah pusat melalui bantuan dana yang nantinya akan kita ajukan. Dengan bantuan dari pemerintah pusat diharapkan Bangli bisa sejahtera dari hulu sampai hilir sehingga kesejahtraan bisa dirasakan. Di Bangli hampir kebanyakan sekolah merupakan sekolah berstatus negeri. Artinya beban pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi tantangan sendiri yang harus di jawab oleh pemerintah.

Hingga saat ini Bangli sudah memiliki berbagai program pendidikan yang sudah terealisasi seperti pemberian subsidi serta beasiswa bagi masyarakat miskin yang memiliki keinginan untuk meningkatkan pendidikan, kerena dengan pendidikan yang baik maka kemiskinan akan bisa dientaskan. *ita

BAGIKAN