Terpilih Kembali, Rektor Unwar Lantik Para Wakil Rektor Periode 2019-2023

Terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Warmadewa (Unwar) Periode 2019-2023, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK. melantik para Wakil Rektor yang akan membantunya dalam melaksanakan tugas.

18
(Dari kiri ke kanan) Wakil Rektor I,  Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., bersama istri, Wakil Rektor II Ni Putu Partamawati, S.E.,M.M., bersama suami mengapit Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK bersama istri, dan Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., bersama istri usai pelantikan.

Denpasar (bisnisbali.com) –Terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Warmadewa (Unwar) Periode 2019-2023, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK. melantik para Wakil Rektor yang akan membantunya dalam melaksanakan tugas. Pelantikan Wakil Rektor dilaksanakan di ruang Sidang Mandapa Unwar, diawali dengan upacara Mejaya-jaya di Pura Swagina Sri Ksari Unwar, Sabtu (26/10).

Para wakil rektor yang dilantik merupakan wajah-wajah lama Wakil Rektor I dipercayakan kembali kepada Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., Wakil Rektor II Ni Putu Partamawati, S.E.,M.M., dan Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM.

Mereka diberikan kepercayaan kembali untuk menjalankan program-program yang belum tercapai guna meningkatkan kualitas Unwar kedepan. Terutama menuju Unwar go global tahun 2034 yang berbasis ekowisata.

Rektor Unwar, Prof. Widjana, mengatakan dipilihnya kembali para wakil rektor ini melalui pertimbangan yang sangat matang untuk membangun Unwar yang lebih baik ke depannya.  “Setelah saya merenung, ya akhirnya saya putuskan bahwa wakil-wakil rektor yang telah bekerja selama 4 tahun saya ajak kembali untuk membangun Unwar ke depan. Saya sudah tahu watak-watak mereka, kelebihan dan kekurangannya. Mudah-mudahan pengalaman 4 tahun ini bisa memberikan inspirasi kepada mereka sekaligus motivasi untuk lebih semangat lagi di dalam membangun universitas warmadewa,” tuturnya.

Prof. Widjana berharap, para wakil rektor yang dilantik ini mampu mengemban tugas dengan baik. Sebab, tantangan dunia pendidikan ke depan semakin komplek. Apalagi, dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  (Menristekdikti) baru yang berasal dari kalangan milenial akan ada perubahan yang cukup fundamental, khususnya di Pendidikan Tinggi.

“Saya pastikan bahwa mereka dengan segala kelebihan dan kekurangannya bisa, paling tidak bekerjasama dengan saya untuk bersama-sama menggeret gerbong Unwar ke depan. Sehingga, kita tidak ketinggalan dan itulah sebetulnya keinginan kita bersama untuk menjadikan warmadewa bisa bersaing dalam kancah nasional maupun internasional,” tandasnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengaku belum puas dengan kinerja para wakil rektor sebelumnya yang dilantik kembali untuk periode 2019-2023 ini. Kendati demikian, pihaknya mengapresiasi atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama 4 tahun membangun Unwar. Diakuinya, selama 4 tahun terakhir Unwar sudah ‘on the treck’ dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ada tantangan besar ke depan yang harus dikerjakan, seperti semangat yang dikumandangkan oleh presiden bahwa dunia pendidikan menjadi ‘trigger’ dalam meningkatkan SDM yang unggul. Saya mengajak rektor dan para wakil rektor Warmadewa agar berfikir ‘out of the box’, tidak hanya melakukan hal yang rutin-rutin saja, mesti harus ada inovasi dan terobosan, serta hal baru yang dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan, terutama untuk meningkatkan akreditasi dengan 9 kriteria dalam pengisian borang institusi,” kata Wisnumurti memungkasi. *pur

BAGIKAN