Mangupura (bisnisbali.com) – Sebagai lembaga keuangan, bank tidak hanya fokus menyalurkan kredit semata namun juga ikut serta memberikan motivasi kepada kalangan anak muda untuk bisa sukses menjadi entrepreneur atau pengusaha. Menjadi pengusaha sukses tidak harus dengan modal besar, namun semangat untuk berani mengejar mimpi dan bisa merealisasikan mimpi besarnya tersebut.

S&D Regional Head Jawa Timur, Bali Nusra CIMB Niaga Rusidi di Jimbaran, Sabtu (26/10) mengatakan anak melenial cenderung tidak mau jadi pekerja kantoran namun menjadi entrepreneur dengan membuka usaha. Inilah membuat CIMB Niaga mengundang pengusaha lokal yang sukses untuk sharing bagaimana menjadi pengusaha dan membagikan tips-tips memulai dan menjalankan usaha.

“Kenapa bantuan tidak dalam biaya?. Percuma bila diberikan dana tapi mereka tidak tahu cara bijak memanfaatkan dana untuk usaha, sehingga pembekalan lewat sharing lebih dikenalkan lebih dahulu sehingga ke depannya ada gambaran bagaimana berwirausaha, mencari dan mengelola dana,” katanya.

Menurutnya bank juga menyasar kalangan anak SD untuk mengenalkan ayo gemar menambung dengan harapan sejak dini anak SD dibiasakan menabung.

“Kejar mimpi goes to school ini bank tidak fokus ke komersial ada peningkatan DPK, namun bagaimana menanamkan senang menambung, mengenal produk-produk bank dan literasi keuangan sejak dini, sehingga mereka akan terbiasa dengan berbagai layanan bank hingga mereka besar dan berwirausaha,” imbuhnya.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian pada acara #KejarMimpi Leaders Camp mengatakan hal sama. Menurutnya CIMB Niaga terus mendukung generasi muda di Indonesia untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya melalui kejar mimpi. Gerakan sosial di Bali untuk menyebarkan inspirasi positif kepada generasi muda mulai dari tingkat SD, mahasiswa hingga keluarga muda.

Sasar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bali melalui leaders camp dengan berbagi wawasan dan softskill agar para mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan cita-citanya.

“Untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa, kami menghadirkan langsung para local hero dari Bali, yang diharapkan dapat menjadi role model agar terus semangat dalam memperjuangkan mimpi dan meraih prestasi sejak usia muda,” ujarnya.

Para local hero ini telah membuktikan bahwa mimpi dapat diraih, karena itu saya yakin anak muda lainnya juga bisa mencapai mimpinya yang harus dimulai dengan bermimpi dan berani mewujudkannya.

Ia mengakui berbeda dengan kota-kota lainnya, di Bali CIMB Niaga untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan kejar mimpi menyasar keluarga muda. Tujuan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi seputar perencanaan keuangan, kesehatan mental, serta overall wellness untuk para keluarga. *dik

BAGIKAN