Enam Kemenangan lagi, Bali United Juara, Ini Analisanya

289

Gianyar (bisnisbali.com) – Dua belas laga kandang terakhir disapu bersih dengan kemenangan. Tak ayal, Bali United makin perkasa di posisi puncak Liga 1 2019. Tambahan poin penuh saat menghadapi Barito Putra di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Minggu (27/10) membuat skuad Sersadu Tridatu mengemas 54 poin dari 23 laga. Angka ini berselisih 13 poin dari Borneo FC dan Madura United yang menempati peringkat kedua dan ketiga dengan sama-sama mengantongi 41 poin dari 24 laga.

Melihat kondisi tersebut, Bali United membutuhkan enam kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga 1 2019. Perhitungannya, dua tim di bawahnya yang menyisakam 10 laga maksimal mampu meraih 71 poin. Sedangkan jika Fadil Sausu dan kawan-kawan meraih 18 poin dari sisa 11 laga, maka dipastikan akan mengunci gelar juara dengan perolehan 72 poin.

Seandainya di laga berikutnya kedua pesaing terdekat Bali United tak mampu meraih poin penuh akan membuat tim asal Pulau Dewata ini makin cepat merayakan gelar juara. Apalagi saat menjamu Persela di pekan ke 26 pada 31 Oktober mendatanh Bali United meraih kemenangan.

Sepertinya hanya keajaiban yang bisa menghadang langkah Bali United meraih juara musim ini. Mampukah Fadil Sausu dan kawan-kawan meremgkuh gelar juara yang terlepas dua musim silam? Menarik untuk ditunggu. *rah

BAGIKAN