Suiasa Terima Kunker Pemkab Cianjur, Demak, dan DPRD Kota Balikpapan

Pemkab Badung bersama Pemkab Cianjur menandatangani kerja sama (MoU) di bidang pembangunan antardaerah.

15
KUNKER - Wabup Suiasa terima kunker Pemkab Cianjur, Demak dan DPRD Kota Balikpapan di Puspem Badung, Jumat (25/10) kemarin.

Mangupura (bisnisbali.com) –Pemkab Badung bersama Pemkab Cianjur menandatangani kerja sama (MoU) di bidang pembangunan antardaerah. Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman di Puspem Badung, Jumat (25/10) kemarin serangkaian kunjungan kerja Pemkab Cianjur ke Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan yang sama Wabup Suiasa juga menerima kunjungan kerja rombongan Kabupaten Demak yang dipimpin Kepala BPKAD Kabupaten Demak Suhasbukit dan DPRD Kota Balikpapan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Riri Saswita Diono.

Kunjungan ketiga daerah ini, selain meningkatkan silaturahim, juga ingin belajar tentang kiat-kiat Badung dalam meningkatkan potensi dan menggali sumber-sumber pendapatan daerah serta intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah. Selain itu ingin mengetahui tentang pengembangan jaringan kerja sama promosi dan retribusi pariwisata. “Tujuan kami ke Badung ingin belajar banyak dan mencontoh Badung, karena pembangunan Badung sangat luar biasa. Keberhasilan di Badung kami akan terapkan di Kabupaten Cianjur,” jelas Herman Suherman.

Terkait dengan kunjungan kerja ketiga daerah ini, Wabup Suiasa sangat mengapresiasi karena sudah memilih Kabupaten Badung sebagai objek kunjungan. Secara tidak langsung kunjungan ini sebagai silaturahmi nasional, yang diharapkan mampu mempererat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI. Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan, sektor pariwisata merupakan sektor unggulan di Badung, karena sebagian besar PAD Badung bersumber dari pariwisata. Dijelaskan, Pemkab Badung berkomitmen mengembangkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Untuk itu, ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu sumber daya manusia, budaya dan lingkungan. “Selain didukung banyaknya objek wisata, tiga hal ini yang terus kami jaga kualitasnya dalam upaya mewujudkan pariwisata yang berkualitas,” terangnya seraya menambahkan dari kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Suiasa juga berpesan agar hal yang baik dan positif bisa digunakan sebagai perbandingan dan yang kurang berkenan agar disempurnakan.

Pada akhir acara juga diisi dengan saling tukar cenderamata untuk mempererat tali silaturahmi. *adv

BAGIKAN