Wabup Sanjaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Zebra Agung 2019

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, yang dalam hal ini mewakili Bupati Tabanan menghadiri Apel Gelar Pasukan Zebra Agung 2019 dirangkaikan dengan kesiapan pengamanan pilkel serentak di Kabupaten Tabanan serta syukuran suksesnya pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, di halaman depan Mapolres Tabanan, Rabu (23/10).

18

Tabanan (bisnisbali.com) –Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, yang dalam hal ini mewakili Bupati Tabanan menghadiri Apel Gelar Pasukan Zebra Agung 2019 dirangkaikan dengan kesiapan pengamanan pilkel serentak di Kabupaten Tabanan serta syukuran suksesnya pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, di halaman depan Mapolres Tabanan, Rabu (23/10).

Pada kesmpatan tersebut, Kapolres Tabanan AKBP. I Made Sinar Subawa bertindak selaku pimpinan apel. Turut hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1619 Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan, Perwakilan Forkompinda Tabanan, Ketua FKUB Tabanan, Ketua MUI Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan serta jajaran Polres Tabanan.

Bupati Tabanan mengawali sambutannya yang dibaca Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya mengajak seluruh elemen yang hadir saat itu tiada henti-hentinya menghaturkan puja pangastuti pangayu bagia kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya telah memberikan segala kelancaran di setiap kegiatan yang dilakukan.

Di samping itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kepolisian, TNI dan aparat pengamanan negara. “Saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparat pengamanan negara atas kinerja yang solid dan terintegrasi, sehingga rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan kinerja ini harus dipertahankan dan ditingkatkan karena Bali dan Tabanan sebagai destinasi pariwisata, menuntut kondisi wilayah yang tetap dalam kondisi aman dan nyaman.

Terlebih dengan isu terorisme yang merebak saat ini, pihaknya mengintruksikan agar melakukan penertiban penduduk pendatang yang tidak jelas asal usul dan pekerjaannya serta meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini atas gejala yang berkembang di masyarakat.

Dan terkait dengan pilkel serentak yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2019 ini pihaknya berharap agar sukses dengan didukung kesadaran yang tinggi oleh masyarakat. “Saya harapkan dukungan dari jajaran keamanan dan pengamanan negara dalam mengamankan dan melancarkan penyelenggaraan pemilihan perbekel serentak ini,” imbuh pihaknya.

Sementara Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan akan selalu siap membantu mewujudkan keamanan di Tabanan. Hari ini Sinar Subawa mengungkapkan akan memulai start daripada operasi zebra sampai dengan 14 hari mendatang dan didalam pelaksanaan ini, pihaknya mengundang seluruh stakeholder yang ada terutama Pemkab Tabanan, kemudian juga seluruh pemangku kepentingan, seperti Dandim 1619 Tabanan, penegak hukum dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ingin mengajak masyarakat mensosialisasikan bahwasanya operasi Zebra ini nanti itu yang utamanya adalah penegakan. Bagi masyarakat nantinya yang tidak tertib, jadi kami akan melakukan penindakan seperti penilangan. Dan yang tertib mungkin akan kami kasi reward, apakah dengan pemberian helm atau dengan pemberian bunga,” ungkapnya.

Dan untuk pengamanan pilkel serentak mendatang, pihaknya menjelaskan akan menggelar gelar pasukan pada 25 oktober 2019 ini, sebagai pemantapan untuk pengamanan daripada pemilihan perbekel. “Karena ini juga sangat potensi juga, karena saya melihat calon-calon dari pada perbekel ini sudah lebih daripada 2, 3 dan 4. Kompetitifnya cukup tinggi dan tentunya ini sangat potensi dan kami tentunya harus betul-betul jaga bersama dengan pemda dan bersama TNI dan lainnya,” tegasnya.*man

BAGIKAN