Masih Seumur Jagung, Sudah Miliki Aset Rp151 Juta, LPD Yeh Anakan Optimis Berkembang 

Meski baru seumur jagung, LPD Desa Yeh Anakan Kecamatan Seririt optimis bangkit dari keterpurukan.

311
Kunjungan Tim Pembina LPD Kabupaten Buleleng ke LPD Yeh Anakan  

Singaraja (bisnisbali.com) – Meski baru seumur jagung, LPD Desa Yeh Anakan Kecamatan Seririt optimis bangkit dari keterpurukan. Dengan kepemimpinan yang baru dua bulan berjalan oleh Gede Arjana, LPD Desa Yeh Anakan sudah mampu menunjukkan perkembangan yang cukup baik.

Dijelaskan Gede Arjana, LPD Yeh Anakan sudah mampu memiliki ratusan nasabah dengan kepemilikan aset per September 2019  mencapai Rp 151 juta. Ke depan pihaknya bersama-sama dengan prajuru adat dan pengurus LPD memfokuskan pada kesejahteraan krama desa di Desa Yeh Anakan dengan produk-produk baru dari LPD Yeh Anakan. “Mensejahterakan masyarakat menjadi prioritas utama kami, upaya tersebut nantinya akan kami sosialisasikan sebagai bentuk transparansi kepada krama,” jelas Gede Arjana Kepala LPD Yeh Anakan usai menerima kunjungan Tim Pembina LPD Kabupaten Buleleng belum lama ini.

Diketahui, upaya para pengurus LPD dan juga desa adat untuk membangkitkan kembali LPD Yeh Anakan ini patut diapresiasi. Meski kondisi kantor yang digunakan untuk operasional LPD masih seadanya, masyarakat atau krama desa tetap antusias. “Terlepas dari itu, tahun 2020 sudah direncanakan untuk pembangunan gedung LPD, sehingga pelayanan kepada nasabah khususnya krama bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Untuk kelancaran jalannya operasional LPD, pihaknya juga mempercayakan Tim Pembina LPD Kabupaten untuk senantiasa memberikan pembinaan dan motivasi agar bagaimana LPD Yeh Anakan mampu menjadi lembaga keuangan di desa yang sehat dan maju sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat. *ira

BAGIKAN