“Funn Enduro Bike 2019”, Wabup Sanjaya Nikmati Liburan Bersama Para Bikers Kerambitan 

Ditandai dengan pengibaran bendera, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka Kerambitan Funn Enduro Bike 2019, di Desa Baturiti, Kerambitan, Minggu (20/10).

15
Wabup Sanjaya di sela-sela membuka Kerambitan Funn Enduro Bike 2019.

Tabanan (bisnisbali.com) –Ditandai dengan pengibaran bendera, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka Kerambitan Funn Enduro Bike 2019, di Desa Baturiti, Kerambitan, Minggu (20/10). Kegiatan yang diikuti oleh hampir 900 orang bikers ini digelar serangkaian memeriahkan Festival Kerambitan 5.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Kerambitan, Kapolsek dan Perbekel Baturiti, Panitia Pelaksana Perkumpulan Kerenbike, serta tokoh masyarakat setempat.
Sebelum membuka kegiatan, Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan sangat  mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Baturiti, Kerambitan tersebut. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Festival Kerambitan 5 dan terbilang sangat sukses karena diikuti hampir oleh ribuan peserta.

“Meski dengan harga tiket yang bisa dibilang cukup besar, yakni Rp 150 ribu per orang, tidak menyurutkan niat para bikers untuk mengikuti funbike ini. Ke depan, kegiatan ini harus terus dilakukan minimal menjadi agenda tahunan di Desa Baturiti, sehingga menjadi wadah hiburan bagi para penghobi bersepeda khususnya di Tabanan,” tuturnya.
Lanjut Sanjaya banyak manfaat yang didapat dari kegiatan bersepeda. Di samping untuk mengisi waktu untuk menikmati libur di hari minggu, namun juga mampu memberikan efek positif bagi para pesepeda, seperti meredam stres karena sehari-hari bergelut dengan pekerjaan, menurunkan risiko kanker dan meningkatkan kekuatan otot khususnya otot kaki.

Wabup Sanjaya juga berpesan kepada seluruh peserta Kerambitan Funn Enduro Bike 2019 agar selalu menjaga keselematan dengan bersepeda secara tertib menaati peraturan lalu lintas dan menjaga keamanan diri sendiri, peserta lain ataupun pengguna jalan lainnya. “Saya harap temen-temen semua dapat tertib dan mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku sehingga tidak mengganggu kelancaran pengguna jalan lainnya,” ujarnya.Ada pun hadiah yang disediakan panitia pada kegiatan Kerambitan Funn Enduro Bike 2019 itu, diantaranya uang tunai dengan total Rp 15 juta, 4 unit sepeda  dan beberapa hadiah hiburan seperti kaos, payung dan lainnya.*man

BAGIKAN