Dukung Pelestarian Adat dan Budaya, LPD harus Terus Berinovasi

LPD sebagai lembaga keuangan milik masyarakat desa adat, selama ini telah mampu memberikan kontribusi terlebih pada kelestarian adat dan budaya

14
  JALAN SANTAI - Wakil Wali Kota Denpasar I GN Jaya Negara melepas jalan santai gebyar HUT LPD Sanur, Minggu (20/10) di Pantai Matahari Terbit Sanur.

Denpasar (bisnisbali.com) – LPD sebagai lembaga keuangan milik masyarakat desa adat, selama ini telah mampu memberikan kontribusi terlebih pada kelestarian adat dan budaya. Untuk terus eksis di tengah persaingan saat ini, LPD diharapkan terus berinovasi dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Denpasar I GN Jaya Negara pada saat menghadiri kegiatan jalan santai serangkaian gebyar HUT ke-28 LPD Desa Adat Sanur, Minggu (20/10)yang digelar di Pantai Matahari Terbit.

Jaya Negara mengatakan harapannya dalam pelaksanaan HUT LPD ini, khususnya LPD Desa Adat Sanur dapat terus berinovasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat desa adat.

Hal ini tak terlepas dari keberadaan LPD di Bali sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.  Begitu juga di Kota Denpasar keberadaan LPD memiliki peranan dan manfaat bagi pembangunan sebuah desa adat.

“LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budaya, apalagi hal ini ditunjang dengan inovasi langkah kreatif dan inovatif pengembangan LPD di era Revolusi Industri 4.0,” ujar Jaya Negara.

Sementara itu, Kepala LPD Desa Adat Sanur, I Wayan Loka mengatakan, rangkaian kegiatan HUT LPD Sanur telah berlangsung sejak bulan April lalu. Hal ini tentunya dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dari kegiatan sosial hingga pendidikan.

Dalam HUT ke-28 ini, pihaknya bersama pihak desa adat setempat terus melakukan inovasi dalam membangun desa, karena keberadaan LPD sangat didukung masyarakat desa seperti keberadaan tabungan maupun deposito.

Sebelumnya pelaksanaan dharmayatra juga telah dilaksanakan bersama para pemangku desa, kegiatan sosial, hingga memberikan dana pendidikan kepada sekolah dasar meliputi SD 2, SD 6 dan SD 12 Sanur. *wid

BAGIKAN