Harga Cabai Mulai Turun

Harga cabai di pasaran mulai turun yang saat ini sudah mencapai Rp35.000 per kilogram

37
BUMBU - Salah satu pedagang bumbu dapur di Pasar Badung. (wid)

Denpasar (bisnisbali.com) – Harga cabai di pasaran mulai turun yang saat ini sudah mencapai Rp35.000 per kilogram. Sebelumnya harga cabai mencapai Rp80.000 per kilogram dan lama di harga Rp60.000 per kilogram.

Salah seorang pedagang bumbu dapur di Pasar Badung Ketut Murci, saat ditemui Jumat (18/10) kemarin mengatakan, harga cabai sudah mulai turun sejak sepekan terakhir. Pasokan mulai banyak di pasaran yang menjadi alasan turunnya harga cabai. “Panen sudah terjadi. Pasokan dari Bali ataupun luar sudah ada saat ini,” ujarnya.

Disinggung soal permintaan, Murci mengatakan, masih sama seperti biasanya. Tidak ada permintaan yang signifikan. “Kalau ada hari raya baru permintaan tinggi. Sekarang tidak banyak, hanya beberapa ada tambahan karena pembeli terutama yang memiliki warung makan bisa lebih leluasa berbelanja,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lain Ni Wayan Wandri. Dia mengatakan saat ini harga cabai sudah mulai turun. “Kemungkinan ke depan akan turun lagi. Panen sudah mulai, pasokan jadi lebih banyak,” ungkapnya.

Berbeda dengan cabai rawit, harga bawang merah mengalami kenaikan. Wayan Wandri mengatakan saat ini harga bawang merah sudah mencapai Rp25.000 per kilogram dari sebelumnya Rp15.000 per kilogram. “Harga cabai sempat Rp10.000 per kilogram,” ujarnya.

Termasuk bawang putih yang saat ini sudah mencapai Rp30.000 per kilogram dari sebelumnya Rp25.000 per kilogram. *wid

BAGIKAN