Apel Cipkon Agung Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana menghadiri Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung 2019 di halaman Polres Klungkung, Kamis (17/10).

13
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana menghadiri Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung 2019 di Polres Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana menghadiri Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung 2019 di halaman Polres Klungkung, Kamis (17/10).

Selain untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polres Klungkung, operasi ini juga dilaksanakan menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya mengatakan demokrasi di negara ini sudah berjalan dengan baik dan NKRI sudah dikawal dengan baik. Peran TNI/Polri dan semua pihaj harus memberanikan diri proaktif untuk menjaga semua simbol negara. “Melalui apel ini kami berharap apa yang dilakukan hari ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi Negara Kesatuan Republik Indonesia harus bertahan selama-lamanya sampai anak cucu kita menikmati,” ujar Bupati Suwirta.
Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pecalang yang bertugas di desa adat untuk menjaga gangguan yang terjadi di lingkungan adat. Dampak miras dan narkoba agar dijaga di lingkungkan desa adat.

 “Kita tetap antisipasi Kabupaten Klungkung ini tetap dalam keadaan damai sesuai dengan spirit Gema Santi tetap ada di hati kita masing-masing, sehingga apa yang kita laksanakan selalu dalam keadaan adem, tenang, dan saling menghargai,” harapnya.
Sementara iru, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana mengatakan terkait pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang dilaksanakan di Gedung MPR RI, Polres Klungkung telah menurunkan sebanyak 75 personel Polri yang didukung dinas/instansi terkait dan unsur pecalang. “Tentunya pengamanan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerjasama antara stakehholders terkait dan mitra polri lainnya, agar dapat berjalan dengan aman dan nyaman tanpa perselisihan,” ungkap AKBP I Komang Sudana. *dar

BAGIKAN