Bupati Suwirta Beri Pembekalan Perangkat Desa  

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta memberikan pembekalan kepada para aparat dan prajuru dinas kantor Desa Batu Kandik

12
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan pembekalan kepada para aparat dan prajuru dinas kantor Desa Batu Kandik yang akan mengikuti lomba HKG PKK dan KB Kesehatan Tingkat Provinsi Bali tahun 2019.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta memberikan pembekalan kepada para aparat dan prajuru dinas kantor Desa Batu Kandik yang akan mengikuti lomba HKG PKK dan KB Kesehatan Tingkat Provinsi Bali tahun 2019 bertempat di wantilan Kantor Desa Batu Kandik, baru-baru ini.

Bupati Suwirta mengingatkan kepada prajuru dan aparat desa supaya tidak merasa terbebani dengan lomba yang akan diikuti ini. Menurutnya, ada atau tidak ada lomba ini tetapi perilaku hidup bersih harus tetap dilaksanakan, karena semua perlu hidup sehat. Kepada aparat desa dan guru yang turut hadir, dirinya mengingatkan supaya jangan sampai salah persepsi tentang program KB.

Program KB tidak membatasi jumlah anak, namun mengatur supaya keluarga bisa memenuhi kebutuhan anak dan seluruh anggota keluarga.
Kepada Perbekel Batu Kandik, Bupati Suwirta mengingatkan supaya tidak pilih kasih dalam pemberian bantuan atau mendata warganya yang membutuhkan bantuan. Dirinya mengimbau supaya semua keluarga memiliki toilet di masing-masing rumah. Jika desa membutuhkan bantuan pembangunan jamban untuk warga miskin supaya disampaikan kepada pemerintah. Dirinya mengaku akan mengkoordinasikan dengan TNI untuk membantu pembuatan jamban.

“Laporkan jika ada warga kurang mampu yang belum memiliki jamban, kita tidak ingin ada warga yang tidak memiliki jamban karena akan tidak sehat, selanjutnya akan kita koordinasikan dengan TNI untuk dibantu pembuatan jamban,” ujar Bupati Suwirta. *dar

BAGIKAN