Promo Harga Kamar dan Paket Wisata hanya Strategi Jangka Pendek

Upaya stakeholder pariwisata, maskapai dan pelaku ekonomi lain menawarkan harga promo kamar, tiket pesawat, dan promo paket wisata hanya dilakukan di masa low season.

40
WISMAN - Wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali.

Denpasar (bisnisbali.com)-Upaya stakeholder pariwisata, maskapai dan pelaku ekonomi lain menawarkan harga promo kamar, tiket pesawat, dan promo paket wisata hanya dilakukan di masa low season. Plt. Kadisparprov Bali, Putu Astawa Rabu (9/10) mengatakan harga promo berwisata ke Bali merupakan kebijakan jangka pendek.

Pelaku pariwisata di Bali sudah melakukan penawaran harga promo berwisata dalam program Great Bali Xperience (GBX). Ini merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan berlibur ke Bali. Ia menjelaskan strategi jangka pendek ini memang untuk mendongkrak kunjungan wisatawan domestic (wisdom) dan  wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali. Diskon harga kamar, diskon tiket pesawat termasuk diskon belanja diyakinkan mampu mendorong wisman untuk datang ke Bali.

Dipaparkannya, pemerintah dan stakeholder pariwisata sudah semakin bersinergi untuk mencapai target 7 juta  kunjungan wisman ke Bali.  Ini termasuk dalam kegiatan GBX guna mendongkrak pencapaian target kunjungan wisman ke Bali.
Astawa meyakinkan wisatawan tentu menyambut gembira digelarnya GBX. ” Dengan promo harga berwisata ke Bali, wisatawan tentu bisa berdatangan ke Bali,” ucapnya. Menurutnya, dengan promo harga berwisata bisa memberikan kesempatan lebih luas untuk wisatawan berlibur ke Bali. Wisman dan wisdom bisa berkunjung ke Bali bisa melihat daya tarik keunikan budaya Bali dan keindahan alam Bali.

Selain melaksanakan strategi jangka pendek, sektor pariwisata Bali juga tetap melaksanaan strategi jangka panjang untuk mendatangkan wisatawan ke Bali. Ini antara lain tetap melaksanalan promosi ke kantong-kantong pasar mancanegara. Ini termasuk menggarap pasar yang belum tergarap maksimal seperti pasar MICE yang selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan pariwisata Bali. *kup

BAGIKAN