Manfaat Madu Kele Bali  (Trigona Sp)  untuk Perawatan Kesehatan  

Lebah penghasil madu jenis kele-kele (Bali) atau Trigona Sp sudah lama dikenal oleh masyarakat di Bali

275

“Dalam kajian ilmu pengetahuan ada yang menyebutkan Madu Trigona kaya energi, kandungan energi dari satu sendok makan madu ini setara dengan  5 butir telor ayam,” ungkapnya.

Propolis sudah sangat luas diketahui khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan terapi berbagai penyakit berat. Dengan kandungan Madu, Propolis, dan Bee Pollen sudah dikenal sebagai salah satu produk yang kaya dengan gizi dan nutrisi serta berbagai zat aktif yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.

Dari Segi kandungan gizinya, propolis dalam Madu Trigona Sp  mengandung protein, amino acid, vitamins, mineral, dan flavonoids. Dengan semua kandungan gizi ini menjadikan propolis sebagai suplemen terbaik. “Kandungan bioflavonoids (senyawa terpenting dalam propolis) 500 kali lebih besar daripada bioflavonoids pada buah dan sayur.  Dengan kandungan semua zat gizi ini menjadikan Madu Kele – kele  sebagai suplemen yang sangat mencukupi tanpa perlu tambahan suplemen lain sekalipun untuk menjaga daya tahan kesehatan tubuh,” ucapnya.

Propolis bersifat anti peradangan karena mampu melawan serangan bakteri, cendawan, dan virus. “Meskipun harganya selangit namun madu kele- kele banyak di cari karena memang madu ini mempunyai banyak kasiat dan manfaat. Di pasaran harga madu kele bisa mencapai dua kali lipat madu lebah biasa,” tukasnya.

Karena mengkonsumsi madu ini setiap hari bisa membantu mengatasi berbagai macam penyakit degeneratif dan penuaan dini, sebab kandungan antioksidan dala madu lebah trigonal berkhasiat untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk pada kesehatan.

“Sangat banyak khasiatnya bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, mengontrol tekanan darah, meningkatkan fungsi jantung dan banyak khasiat lainnya termasuk untuk kecantikan,” tukasnya.

1
2
3
BAGIKAN