Kemenko PMK Kunjungi Nusa Penida Terkait KPPN

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra menerima kunjungan kerja Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI

18
Deputi Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat mengunjungi objek wisata Crystall Bay di Nusa Penida.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra menerima kunjungan kerja Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI yang dipimpin Deputi Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi di Kecamatan Nusa Penida, Selasa (8/10).

Rombongan Kemenko PMK diajak berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Nusa Penida, yakni Crystall Bay. Deputi Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini adalah ingin melihat langsung usulan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). “Apabila Kabupaten Klungkung berhasil lolos sebagai KPPN, maka Kabupaten Klungkung akan memperoleh banyak program dari Kementerian dan lembaga,” ujar Sonny.
Lebih lanjut Sonny Harry B Harmadi menyatakan dirinya sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Desa untuk mengembangkan desa wisata. Setelah melihat kunjungan wisatawan di objek wisata Crystall Bay, Sonny menyatakan untuk desa di Nusa Penida diharapkan dapat menjadi contoh dan dapat dikembangkan menjadi salah satu prioritas desa wisata di Indonesia.
“Melalui peran aktif desa adat dalam membantu pengembangan pariwisata di Bali, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa wisata lain di indonesia,” sebutnya.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan usai melakukan kunjungan kerja ini diharapkan kepada Kemenko PMK dengan kementerian terkait dapat melakukan koordinasi lebih lanjut sehingga Nusa Penida dapat ditetapkan sebagai salah satu KPPN. “Pemkab Klungkung selalu berusaha mensejahterakan masyarakat Klungkung,” ujar Suwirta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja, beserta instansi terkait lainnya. *dar

BAGIKAN