Wisatawan Asing Ikuti Lomba Tarik Tambang NPF 2019 

Sejumlah wisatawan asing ikut berpartisipasi dalam lomba tarik tambang memeriahkan Nusa Penida Festival (NPF) ke-5

15
Sejumlah wisatawan asing tampak antusias mengikuti lomba tarik tambang memeriahkan NPF ke-5 di Pantai Banjar Nyuh, Desa Ped.

Semarapura (bisnisbali.com) –Sejumlah wisatawan asing ikut berpartisipasi dalam lomba tarik tambang memeriahkan Nusa Penida Festival (NPF) ke-5 tahun 2019 di Pantai Banjar Nyuh, Desa Ped, Senin (7/10). Para wisatawan tersebut berbaur dengan masyarakat dan peserta lainnya dari Karang Taruna, TNI/Polri dan Satpol PP Klungkung.

Turut hadir menyaksikan perlombaan tersebut, diantaranya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.

Bupati Suwirta mengatakan perlombaan ini diadakan untuk merekatkan rasa kebersamaan masyarakat. “Selain itu melalui lomba ini juga diharapkan menjadi salah satu ajang promosi pariwisata,” kata Bupati Suwirta di hari ketiga pelaksanaan NPF tersebut.

Dikatakan, NPF ke-5 tahun ini mengangkat tema seputar keindahan Nusa Penida, yaitu “The Blue Paradise Island”. “Keindahan Kepulauan Nusa Penida menjadi daya tarik wisata untuk hadir dan menikmati keindahannya,” imbuh Bupati Suwirta.

NPF telah menjadi acara tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2014 silam. Pada tahun 2018 lalu sempat ditiadakan terkait Pilkada Klungkung. NPF kali ini menampilkan perpaduan antara keindahan alam, kebudayaan serta musik yang menampilkan musisi lokal hingga nasional, namun tetap menjunjung tinggi kebudayaan lokal. NPF ke-5 akan berlangsung hingga 8 Oktober 2019. *dar

BAGIKAN