LPD Jembrana Ikuti ”Dharmayatra” Bersama BPD

Sebanyak 350 pengurus Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang tersebar di 64 desa adat di Jembrana mengikuti dharmayatra Minggu, (5/10) yang diselenggarakan Bank BPD Bali Cabang Negara.

21
DHARMAYATRA - Foto bersama LPD se-Kabupaten Jembrana saat mengikuti dharmayatra bersama BPD Bali Cabang Negara.

SEBANYAK 350 pengurus Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang tersebar di 64 desa adat di Jembrana mengikuti dharmayatra Minggu, (5/10) yang diselenggarakan Bank BPD Bali Cabang Negara.

Ada empat pura yang dikunjungi dalam perjalanan spiritual tersebut yang tersebar di kawasan Buleleng.

Ketua BKS LPD Jembrana, I Gusti Ngurah Kade Wardana mengatakan, sangat menyambut positif kegiatan ini yang selain sebagai bentuk rasa syukur atas keajegan LPD selama ini, pihaknya juga mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kebersamaan antar-LPD di Jembrana. Melalui kegiatan sembahyang bersama ini, diharapkan pengelolaan keuangan di lembaga milik desa adat tersebut makin profesional dan terberkati.

“Kami juga mewakili seluruh BKS LPD mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh BPD,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala LPD Banyubiru, Kade Arnaya mengaku sangat antusias mengikuti dharmayatra ini. Ia mengatakan, inilah yang disebut dengan ikatan emosional dengan sinergi yang saling menguntungkan antara BPD Bali dan LPD.

Arnaya berharap, agenda seperti ini tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.

Di lain pihak, Kasi DJA Bank BPD Bali Cabang Negara Ni Luh Putu Fitrina Hapsari yang juga selaku pembina LPD juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengaku tersentuh saat melihat pengurus dan karyawan LPD datang secara kompak untuk menunaikan agenda dharmayatra tersebut.

“Semoga kerja sama dan kepercayaan yang selama ini sudah terjalin terus dijaga dengan sebaik-baiknya. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh LPD,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan, dharmayatra merupakan aktivitas spiritual yang rutin diagendakan setiap tahun untuk seluruh LPD yang ada Jembrana. Selain menjaga koneksi dan vibrasi dengan penguasa alam, acara ini sebagai bentuk apresiasi BPD Bali terhadap LPD yang ada di Jembrana. *wid

BAGIKAN