Tingkatkan Daya Saing Pariwisata melalui Komunitas Gempar Pelita

Dalam meningkatkan daya saing kepariwisataan pada zaman milenial,

24
GEMPAR - Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga membentuk Komunitas Gerakan Maju Pemuda Gianyar Peduli Pariwisata (Gempar Pelita).

Gianyar (bisnisbali.com) –Dalam meningkatkan daya saing kepariwisataan pada zaman milenial, Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga membentuk Komunitas Gerakan Maju Pemuda Gianyar Peduli Pariwisata (Gempar Pelita). Launching komunitas yang beranggotakan kalangan siswa-siswi, mahasiswa-mahasiswi dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Gianyar ini dilaksanakan di objek wisata Candi Tebing, Tegallinggah, baru-baru ini.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Anak Agung Gede Agung, MAP mengatakan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari tugas Diklat PIM II Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar sekaligus implementasi proyek perubahan dengan tematik kepariwisataan. Komunitas ini juga nantinya diharapkan menjadi promotor dalam mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Gianyar.
“Meningkatkan daya kepariwisataan pada zaman milenial kita perlu menyiapkan SDM kalangan generasi muda yang memiliki ketajaman dan kecepatan dalam bersosial media,” kata Agung Gede Agung.
Ditambahkan, sebelum ditetapkan sebagai komunitas, terlebih dahulu anggota juga diberikan pembekalan berupa bimtek yang bermaterikan pengetahuan dasar-dasar kepariwisataan dan etika bersosial media selama dua hari  di Hotel Gianyar. Selanjutnya, dengan di-launching-nya komunitas ini akan menjadi bukti kepedulian generasi milenial terhadap perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Gianyar.
“Komunitas ini nantinya bisa diberdayakan oleh semua pihak yang berkepentingan untuk mempromosikan kepariwisataan di Kabupaten Gianyar,” imbuh pejabat asal Bitera ini.
Acara launching Komunitas Gempar Pelita tersebut dihadiri Asisten II Setdakab Gianyar, I Made Suradnya, perwakilan OPD, KNPI serta anggota Gempar Pelita Kabupaten Gianyar. *kup

BAGIKAN