Garap Wisatawan Ukraina ke Bali

Pacific Holidays DMC Indonesia sebagai salah satu perusahaan manajemen destinasi

18

Denpasar (bisnisbali.com)-Pacific Holidays DMC Indonesia sebagai salah satu perusahaan manajemen destinasi dengan proaktif tergerak untuk melakukan promosi bersama secara mandiri dengan menggandeng para hotel dan pengusaha Bali yang mewakili Indonesia dalam melakukan promosi di Ukraina. Para delegasi dari Bali (Indonesia) ini mengemas ajang promosi di Ukraina dengan tema Indonesia Tourism & B2B Exhibition & Sales Mission 2019 (ITBES 2019).

Ketua Indonesian Hotel General Manager Association Bali Chapter, Nyoman Astama Minggu (6/10), mengatakan kegiatan promosi mandiri ini merupakan upaya nyata dari pelaku pariwisata dan bisnis Indonesia umumnya dan Bali khususnya. Ini dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan pada gilirannya dapat meningkatkan devisa negara.

Ia menjelaskan Indonesia Tourism & B2B Exhibition & Sales Mission 2019 (ITBES 2019) merupakan suatu ajang promosi antarbisnis di mana para pelaku bisnis dapat memaparkan produk dan layanannya serta bisa berinteraksi langsung dengan para pembeli potensial di Ukraina. Para delegasi berangkat dari bandara Internasional Ngurah Rai Bali (26/9)  menuju Kiev, ibukota Ukraina, melalui Doha dan kembali (4/10).

Acara ITBES 2019 diselenggarakan di ruang pertemuan Kamar Dagang dan Industri Ukraina di Kyiv pada tanggal (30/9). Acara diawali dengan Kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Ukraina di Kyiv, mengunjungi objek wisata unik di Kyiv sebagai ajang studi banding, acara utama berupa pameran dan presentasi solo bagi delegasi Indonesia, dilanjutkan dengan sales blitz ke beberapa tour operator bagi delegasi pariwisata, serta diakhiri dengan meninjau pameran dagang dan pariwisata UITM 2019 (Ukraine International Travel Market 2019).

Kegiatan promosi mandiri yang diprakarsai oleh Pacific Holidays DMC Bali ini didukung penuh oleh Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina, Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Ukraina.
Para delegasi dari Bali (Indonesia) yang berperan aktif secara langsung dan nyata sebagai peserta ITBES 2019, meliputi pengelola hotel,  pengusaha pertanian dan eksportir serta pengusaha biro perjalanan, antara lain Hanging Gardens of Bali – Luxury Villas di Ubud, Jimbaran Bay Beach Hotel, Mahagiri Luxury Villas Sanur dan Mahagiri Lembongan, Sense Hotel Seminyak, Zia Hotel Kuta, Arabica Coffee by Yuripho Group, serta Pacific Holidays DMC.

Dalam kesempatan ajang promosi ini para delegasi memanfaatkan kesempatan yang ada dengan optimal dan terukur, baik secara tactical sales (purchase action) maupun image marketing (brand advocacy). *kup

BAGIKAN