BKS LPD Karangasem Serahkan Santunan Kematian

BADAN Kerjasama (BKS) LPD Kabupaten Karangasem melayat ke rumah duka Kepala LPD Desa Adat Budakeling I Ketut Karuna yang meninggal belum lama ini.

12

BADAN Kerjasama (BKS) LPD Kabupaten Karangasem melayat ke rumah duka Kepala LPD Desa Adat Budakeling I Ketut Karuna yang meninggal belum lama ini. Dalam kunjungan tersebut, BKS-LPD Karangasem bersama rekanan LPD se-Kabupaten Karangasem menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Karangasem I Made Mastiawan, mengatakan, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan ketika ada kedukaan yang dialami oleh rekan LPD. “Tidak hanya dari BKS-LPD, teman-teman LPD juga memberikan santunan dana duka kepada keluarga almarhum sebagai ungkapan belasungkawa,” katanya.

Selain menyerahkan dana duka, BKS-LPD Kabupaten Karangasem beserta rombongan juga mengantarkan almarhum ke lokasi penguburan. Di samping sebagai ungkapan berbelasungkawa, kegiatan ini juga sebagai bentuk solidaritas LPD di Karangasem.

Selama ini,  kata Mastiawan, LPD memang memiliki program pemberian santunan kematian kepada masyarakat ataupun nasabah, termasuk LPD di Karangasem. Selaku Kepala LPD Desa Adat Sibetan, juga mewakili LPD Desa Adat Sibetan memberikan santunan kepada almarhum Ketut Karuna sebagai nasabah.

Solidaritas antar-LPD diharapkan terus terjaga khususnya di Kabupaten Karangasem. Demikian juga dalam pengembangan LPD ke depan agar tetap menjaga persatuan dan kebersamaan. *wid

BAGIKAN