Cake Potong, Laris Manis saat Musim Nikah

MUSIM nikah tiba, beberapa sektor usaha seperti jasa cathering, salon, hingga dekorasi biasanya menerima banyak order.

29

MUSIM nikah tiba, beberapa sektor usaha seperti jasa cathering, salon, hingga dekorasi biasanya menerima banyak order. Tak terkecuali pengusaha kue. Biasanya pemilik acara akan memilih jenis kue yang umum disukai, cantik dan simple sebagai hidangan selamat datang bagi para tamu undangan.

Salah satu jenis kue yang banyak dipesan adalah cake potong atau sejenis mini tart. Selain umum disukai siapa saja, tampilan kue satu ini sangat mewah dan cantik, toping atau hiasan kue juga bermacam dan semua rasanya istimewa.

“Musim nikahan biasanya kita banjir order untuk cake potong ini, bahkan kita perhari bisa membuat hingga 4000 cake potong yang siap dikirim ke tempat acara special nikahan,” ungkap Luh Tu salah seorang penjual kue di Denpasar.

Hal senada juga diungkapkan Lestari, pembuat kue di Toko Roti kenamaan di jalan Surapati Denpasar. “Biasanya konsumen memang memesan cake potong ini untuk acara spesial terutama untuk nikahan. Pertimbangannya karena selain simple, banyak varian juga tahan lama dibandingkan dengan kue kue basah, cake potong ini bisa tahan 3 hingga 5 hari tergantung dari toping dan bahannya,” ungkapnya.

Satu cake potong atau mini tart ini dijual antara Rp2.500 hingga Rp4.000 per potongnya tergantung toping dan jenis kue. Untuk toping keju atau coklat dark dengan jenis cake seperti black forest atau brownis harganya bisa Rp4.000, namun untuk cake polos dengan toping biasa harga kisaran Rp2.500. *ita

BAGIKAN