Gek Atu Hadirkan Dangdut Koplo

DUNIA musik Bali digoyang dengan diluncurkannya single "Salah Sasaran" oleh Gek Atu.

27

DUNIA musik Bali digoyang dengan diluncurkannya single “Salah Sasaran” oleh Gek Atu. Lagu yang mengambil genre dangdut koplo berbahasa Bali tersebut, cukup menarik dan mampu membuat pendengarnya bergoyang.

Biduan yang memiliki nama lengkap Dewa Ayu Putu Ika Anggarini tersebut menuturkan, lagu tersebut terinspirasi dari fenomena yang sejatinya sering ditemui di masyarakat. Diamati, kadangkala seorang laki-laki maupun perempuan suka menggoda orang yang sudah memiliki pasangan, kondisi yang sejatinya dinilai salah sasaran.

“Ya, kan banyak lelaki suka menggoda perempuan yang sudah punya pasangan. Nah, lewat lagu ini saya ingin menyampaikan pesan agar lelaki tidak salah menilai atau mendekati perempuan yang sudah ada pasangannya,” kata wanita yang membawakan lagu ciptaan Mantra Satya tersebut.

Ia mengatakan, lagu tersebut disodorkan langsung penciptanya, Mantra Satya. Karena merasa cocok, tak perlu berlama-lama perempuan kelahiran 8 Oktober 1986 ini langsung mengiyakan dan mulai proses rekaman.

“Saya merasa karakter saya cocok dengan lirik dan iramanya. Makanya tak berpikir panjang, saya langsung take vocal, dan penggarapannya saya percayakan pada Dek Artha,” jelas pedangdut yang merilis single perdananya lewat lagu “Kena Pelet” pada 2014 tersebut.

Gek Atu menuturkan memilih aliran dangdut karena merupakan lagu yang merakyat. Alasan itulah yang membuatnya merasa cocok dan nyaman berjalan di dunia dangdut. Meski ia mengaku pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan di panggung.

“Pernah dulu di suatu panggung penontonnya kelewatan, sampai naik panggung. Akhirnya saya pukul dan dia tak berani lagi,” kenangnya.

“Salah Sasaran” diharapkan dapat diterima kalangan pecinta lagu Bali dan dapat bersaing dengan lagu-lagu dangdut koplo yang marak beredar di pasaran nasional. *pur

BAGIKAN