Bupati Suwirta Siapkan Bedah Rumah Yatim Piatu

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi rumah kakak beradik yatim piatu yang sempat viral di media sosial

13
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi rumah kakak beradik yatim piatu di Banjar Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi rumah kakak beradik yatim piatu yang sempat viral di media sosial, yakni I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, beberapa waktu lalu.

Turut hadir mendampingi Bupati, yakni Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Dewa Gede Darmawan, Camat Kabupaten Klungkung I Komang Gde Wisnuadi serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Suwirta sempat mengecek jumlah KK yang ada. Ternyata ditemui ada tiga KK miskin di rumah kakak beradik tersebut, yang sebelumnya terpantau hanya satu KK miskin. Ketiga KK miskin tersebut belum mempunyai rumah. “Saya sudah langsung tugaskan dinas terkait untuk segera menidaklanjuti. Tahun ini dua KK miskin akan dapat bantuan bedah rumah dan satu KK miskin lagi di tahun 2020 mendatang. Masing-masing KK miskin tersebut, yakni atas nama Wayan Murdana, Ni Wayan Lonjeng dan Ketut Astina melalui bantuan bedah rumah dari BPD, BKK dan APBD,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta berharap agar seluruh keluarga KK miskin tersebut bisa saling rangkul dan tetap semangat dalam melanjutkan perjuangan hidup. Selain itu harus mempunyai rasa malu, rasa jenggah serta ada motivasi dalam diri untuk mengubah nasib kehidupan ke depan menjadi lebih baik. “Yang mampu mengubah semuanya hanya diri sendiri, ubah mindset kalian jangan terus menerapkan pola hidup yang bermalas-malasan, tapi motivasi diri agar terus ada rasa semangat dan jangan mudah putus asa untuk melanjutkan perjuangan hidup,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mendapatkan informasi bahwa sebagian besar dari keluarga ini tidak ingin bekerja. Menyikapi hal tersebut dirinya langsung mendorong semangat mereka untuk mau bekerja. Saat ini berbagai upaya telah dilakukan oleh Bupati Suwirta, diantaranya memberikan beasiswa kepada kedua anak yatim piatu tersebut serta pula akan diberikan meja belajar.
Selain itu, dirinya sudah langsung menugaskan dinas terkait untuk memberikan mereka pelatihan menjahit dan juga akan dibantu alat hidroponik untuk bisa dikembangkan di rumahnya dengan sebaik-baiknya.
“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah memperhatikan anak dan keluarga ini, mudah-mudahan ke depan bantuan ini bisa berguna, dapat meringankan beban mereka dan tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Bupati Suwirta. •dar

BAGIKAN