Kebutuhan Sesaat, Sewa ”Photobooth” Jadi Pasar Menarik  

19

Denpasar (bisnisbali.com) – Stan untuk pajangan foto, lukisan ataupun lainnya yang dikenal dengan sebutan photobooth menjadi sebuah kebutuhan dalam setiap acara saat ini. Harga photobooth yang lumayan tinggi dan kebutuhan hanya dipakai sekali, membuat jasa sewa photobooth ini prospektif untuk dikembangkan.

Salah seorang pengusaha jasa sewa photobooth, I Kadek Swastika mengatakan, permintaan sewa photobooth ini cukup tinggi. Selain untuk acara pesta pernikahan, photobooth juga dibutuhkan untuk acara lainnya seperti, ulang tahun ataupun bridal shower dan acara lainnya. “Daripada membeli konsumen akan lebih tertarik untuk menyewa. Ini akan lebih efisien karena setelah dipakai, biasanya tidak tahu mau difungsikan untuk apa lagi, kasihan barangnya diam,” ujarnya sembari mengatakan, harga sewa tentu lebih murah.

Ia yang baru beberapa bulan ini membuka usaha jasa sewa photobooth mengatakan, saat ini booking-an untuk sewa sudah tercatat hingga Oktober mendatang. Media sosial menjadi sarana promosi dalam usahanya. “Saya pun kaget, ketika coba diunggah dan dipromosikan melalui akun-akun promosi, ternyata banyak permintaan dan sudah full booking,” jelasnya.

Diceritakannya, awal mula jasa sewa photobooth-nya dibuka, terinspirasi dari beberapa stan lukisan yang dia miliki. Stan tersebut sering dipinjamkan untuk kebutuhan acara. “Karena cukup sering dipinjamkan, mulailah saya berniat untuk menyewakan,” katanya.

Berbagai atribut seni ditambahkannya, seperti bunga palsu yang mempercantik tampilan stan. Harga sewa yang ditawarkan yaitu Rp100.000 per hari lengkap dengan hiasan bunga palsu. *wid

BAGIKAN