HUT Ke-1 Badung Happy Movement Dukung Pemkab Badung melalui ”Badung Ten Polusi”

14
Kepala Disdikpora I Ketut Widia Astika menghadiri HUT ke-1 Badung Happy Movement yang digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Sabtu (28/9) lalu.

Mangupura (bisnisbali.com) – Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) I Ketut Widia Astika menghadiri HUT ke-1 Badung Happy Movement yang digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Sabtu (28/9) lalu. Hadir dalam acara tersebut Guru Besar pendiri Bali Happy Movement (BHM) Sri Aji Siwa Ambara, Pembina serta Pengurus Yayasan BHM, instruktur yoga serta penekun Yoga Tertawa se-Badung.

Perayaan HUT Ke-1 Bali Happy Movement dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kadisdikpora Badung Ketut Widia Astika dan diberikan kepada Ketua Yayasan Badung Happy Movement Yoga Tertawa, Ari Widnyani. Rangkaian kegiatan HUT juga diisi dengan kegiatan penyembuhan masal oleh Ambar Ashram.

Ketua Panitia HUT Ke-1 Badung Happy Movement, Pande Gede Suradnyana menyampaikan terima kasih atas nama keluarga besar Bali Happy Movement kepada Bupati Badung yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan yoga tertawa di Kabupaten Badung. Kegiatan yang telah terlaksana serangkaian menyambut HUT Ke-1 Badung Happy Movement yaitu Seminar Kesehatan yang didukung oleh PT Varash Saddan Nusantara pada 2 Juni 2019. Kegiatan Badung Ten Polusi dengan melaksanakan bersih-bersih di lingkungan Pantai Petitenget Kerobokan yang didukung sepenuhnya oleh DLHK Kabupaten Badung pada tanggal 30 Juni 2019. Kegiatan Sosial berupa pembagian sembako kepada anak yatim piatu dan janda yang diselenggarakan oleh Ambar Ashram di Moksa Nyuh Kuning Ubud, pada 22 Juli 2019 dan selanjutnya pada tanggal 25 Agustus 2019 dilaksanakan tirta yatra ke Pura Puncak Tedung dan Pura Puncak Mangu yang diikuti hampir seluruh peserta Yoga Tertawa Puspem Badung.

Mewakili Bupati Badung, Kadisdikpora Ketut Widia Astika mengucapkan selamat hari ulang tahun yang pertama kepada Badung Happy Movement, semoga kegiatan yang dilaksanakan pada masa yang akan datang agar dilestarikan dan berkelanjutan. Salah satunya kegiatan yang monumental seperti kegiatan Bali Ten Polusi. Widia Astika juga menyampaikan bahwa Bupati Badung sangat berobsesi bagaimana masyarakat Badung dan Bali pada umumnya bukan hanya sejahtera tetapi juga sehat dan bahagia. Untuk itu melalui Yoga Tertawa ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Yayasan BHM beserta jajaran pengurus dan komunitas yoga tertawa, melalui kegiatan ini mari kita wujudkan masyarakat Badung yang sehat, hebat, santi dan jagadhita,” ujar Widia Astika.

Sementara itu Guru Besar pendiri Bali Happy Movement Sri Aji Siwa Ambara mengatakan, diusia 1 Tahun berdirinya BHM di Kabupaten Badung merupakan peserta dengan jumlah paling banyak dan atas dukungan dari Bupati Badung, BHM dapat meraih Rekor MURI pada Juli 2019 lalu dengan jumlah peserta yoga tertawa mencapai 10.000 orang. “Dengan diraihnya rekor MURI tersebut kalau tidak ada halangan Januari kita akan pentas di Istana Presiden, teruskan perjuangan kita setelah Bali Happy Movement mari kita lanjutkan dengan Nusantara Happy Movement,” ujarnya.

Lanjut Siwa Ambara menyampaikan melalui kegiatan ini kami beserta seluruh anggota BHM juga mendukung Pemerintah Kabupaten Badung melalui kegiatan Badung Ten Polusi yang sebelumnya telah dilaksanakan bersinergi dengan DLHK Badung dengan melaksanakan bersih-bersih di Pantai Petitenget Kerobokan. “Tanggal 6 Oktober kita akan berlanjut dengan kegiatan persembahyangan serta aksi bersih sampah plastik di pantai Masceti,” tuturnya. *adv

BAGIKAN