I Nyoman Arta Widnyana Kebersamaan dan Solidaritas  

18

SUKSESNYA perhelatan Porprov Bali XIV tahun 2019 di Kabupaten Tabanan yang ditutup secara resmi, Kamis (19/9) tidak hanya membawa kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bali, namun juga Kabupaten Buleleng yang turut serta berlaga dalam ajang bergengsi yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini.

Dukungan pun datang silih berganti menunjang semangat 525 atlet Kontingen Buleleng yang bertanding dalam Porprov Bali, tidak terkecuali dari Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, I Nyoman Arta Widnyana. Menjadi suatu kebanggaan baginya sebagai Ketua KONI, di mana Buleleng mampu mencapai peringkat III dengan raihan 55 emas, 52 emas dan 82 perunggu. Bahkan, di antara banyaknya cabor yang dipertandingkan, terdapat cabor tenis lapangan yang mampu mempertahakan reputasinya sebagai juara umum.

Ia mengungkapkan, pada umumnya kunci dari suatu keberhasilan adalah adanya kebersamaan dan solidaritas. Sama halnya dalam jajaran KONI Buleleng, tentu pihaknya betul-betul me-manage bagaimana untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi dalam mencapai semangat bersama. “Kebetulan saya seorang lulusan sarjana manajemen jadi dalam manajemen itu ada perencanaan, organizing, actuating dan controlling. Ini saya terapkan di jajaran KONI, yang jelas fakor kunci keberhasilan kita adalah kebersamaan dan rasa solidaritas. Kami selalu memberikan motivasi tiada henti kepada seluruh jajaran dan atlet bahwa kita tidak boleh berhenti sampai di sini, karena olahraga juga menjadi salah satu cermin sebagai daerah yang berprestasi,” katanya. *ira

BAGIKAN