Bupati Suwirta Tandatangani MoU dengan Undiknas

10
TANDA TANGAN - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Mangupura (bisnisbali.com) – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Rektor Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M. melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Klungkung dan Undiknas tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan MoU ini dilakukan bersamaan acara Wisuda Ke-83 Undiknas bertempat di Pecatu Hall Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Sabtu (21/9).

Perjanjian kerja sama tersebut, untuk meningkatkan akses, mutu, dan relevansi pelaksanaan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi Undiknas Denpasar dan meningkatkan efisiensi, efektivitas, inovasi, serta mutu pelaksanaan program pembangunan daerah.

Selain itu juga untuk pengembangan potensi sumber daya daerah Kabupaten Klungkung di bidang pendidikan meliputi pengembangan sumber daya manusia, bidang penelitian meliputi pengkajian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan bidang pengabdian kepada masyarakat meliputi bakti sosial dan penerapan Iptek.

Suwirta mendapat kesempatan untuk memberikan motivasi kepada para wisudawan. “Jangan menjadi beban orang lain, mari kita kuatkan diri kita, yakin bisa mengubah nasib kita sendiri. Nasib masa depan kita ada di tangan kita sendiri,” ungkap Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Klungkung Ida Bagus Ketut Mas Ananda dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Dharmawan. *dar

BAGIKAN