Dispar Denpasar Gelar Kursus Bahasa Spanyol Kerja Sama dengan Dubes Colombia  

16
KURSUS – Foto bersama peserta kursus bahasa Spanyol yang digelar Dubes Colombia dengan Dinas Pariwisata Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) – Dinas Pariwisata Kota Denpasar bekerja sama dengan Duta Besar (Dubes) Colombia untuk Indonesia menggelar kursus bahasa Spanyol gratis. Kegiatan kursus yang akan digelar selama 3 bulan ini dibuka langsung Dubes Colombia Juan Camilo Valencia González, Jumat (20/9), bertempat di Artha Dana Internasional Cocellct Denpasar.

Kepala Dinas Pariwisata Dezire Mulyani, saat ditemui pada sela-sela acara mengatakan, kursus ini sangat direspons positif masyarakat. Hal tersebut dilihat saat pendaftaran peserta yang mencapai 350 orang. “Namun karena keterbatasan kelas, kami batasi hingga 60 orang,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini berlangsung sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Colombia dan Dispar Denpasar hanya membantu pendatanganan peserta dan penyediaan tempat. Instrukstur yang memberikan materi dalam kegiatan ini didatangkan langsung dari Colombia. Peserta pelatihan, dikatakan Mulyani berasal dari semua kalangan, mulai dari guide, instansi, imigrasi, kepolisian, driver dan lainnya. Peserta akan mengikuti kelas selama 3 bulan dengan rentan waktu 3-4 kali dalam seminggu. Selain memberikan pengetahuan dan pelatihan bahasa Spanyol, dalam kursus ini juga diberikan pengenalan tentang budaya Spanyol.

Mulyani mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu mendukung pengembangan sektor pariwisata nantinya. Dengan adanya SDM yang mampu berbahasa Spanyol akan siap menyambut dan mendampingi kedatangan wisatawan dari negara tersebut. *adv

BAGIKAN