Bupati Suwirta Semangati Atlet Voli ke Kejurnas

40
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama pelatih dan atlet voli putra Kabupaten Klungkung yang akan berlaga di Kejurnas Bola Voli Antar Klub Divisi I LIVOLI Tahun 2019, Jawa Timur.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kedatangan para atlet voli putra Kabupaten Klungkung di kediamannya, Banjar Siku, Desa Kamasan, Jumat (20/9).

 Kedatangan tim voli ini guna berpamitan dan mohon doa restu untuk mengikuti event Kejurnas Bola Voli Antar Klub Divisi I LIVOLI Tahun 2019 di Pacitan, Jawa Timur, yang akan berlangsung pada 22-29 September 2019.

Para atlet yang berjumlah tujuh orang tersebut didampingi Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia, pelatih Joko dan asisten Ida Bagus Putu Semadi, serta pihak sponsor yakni Made Sudarsana.
Pelatih voli Kabupaten Klungkung, Joko menyampaikan, berdasarkan  rekomendasi dari PVSI Provinsi Bali, sebanyak 12 anak didiknya akan mewakili Kabupaten Klungkung dan Bali di ajang bergengsi tersebut. Mereka di antaranya I Kadek Yuda Siwidra, Kadek Wira Gusnadi, I Kadek Ari Budiartha, I Gusti Putra Gunadi, I Komang Ari Permana, I Kadek Agus Purnawan, Kadek Bayu Rahma Yuda, Sang Made Upadana, Dewa Putu Umbara, Wandy Widianata, Cahya Andika dan Yusa Prawira. Mereka tergabung dalam Klub Bimantara Pemkab Klungkung.

“Atlet binaan kami ini terpilih selain berkat rekomendasi dari BVSI Bali juga  melihat potensi yang dimiliki para pemain muda Klungkung,” kata Joko.

Sementara itu, Bupati Suwirta menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang akan bertanding di Kejurnas Bola Voli Antar Klub Divisi I LIVOLI Tahun 2019 nanti. Kepada para pelatih dan official, dirinya mengingatkan agar tidak membebani para atlet untuk meraih juara. “Kita harus bebaskan sehingga para atlet tidak merasa berat terbebani menghadapi lawan-lawannya. Tetaplah junjung tinggi sportivitas pertandingan. Apa yang terjadi di Porprov Bali beberapa waktu lalu supaya dijadikan bahan evaluasi  dan menambah pengalaman,” pesan Bupati Suwirta.

Kepada para atlet, Bupati Suwirta juga mengingatkan untuk terus berlatih dan mengambil hikmah dari tiap pengalaman pertandingan. Selain itu, jika sudah menjadi pemain profesional agar tidak lupa dengan tanah kelahiran.

“Kepada pihak sponsor, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena telah mendukung atlet-atlet muda Klungkung. Saya mengajak untuk senantiasa mendukung dan mengawasi para atlet ini sehingga bisa berkembang dan menjadi pemain profesional,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Suwirta juga memerintahkan Ketua KONI Kabupaten Klungkung untuk membuat event voli besar di Klungkung pada tahun 2020 dengan hadiah yang besar. *dar

BAGIKAN