Objek Wisata Goa Jepang segera Ditata

20
GOA - Peninggalan sejarah Goa Jepang di Kabupaten Klungkung akan ditata menjadi objek wisata andalan.

Semarapura (bisnisbali.com) –Goa Jepang yang merupakan aset berharga peninggalan sejarah sebenarnya bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Klungkung. Untuk itu Pemkab Klungkung berencana melakukan penataan Goa Jepang sehingga nantinya bisa menarik para wisatawan untuk datang ke Klungkung.

Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam pertemuan dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR) dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung serta instansi terkait lainnya bertempat di rumah kediaman Bupati, Desa Kamasan, Dusun Siku, baru-baru ini.

Suwirta menegaskan, segera melakukan penataan objek wisata yang berlokasi di Kecamatan Banjarangkan tersebut. Dirinya meminta kepada Dinas PUPR dan Kawasan Permukiman untuk segera membuat perencanaan tersebut dan bisa segera direalisasikan.

Selain itu dirinya juga menekankan kepada Dinas PUPR dan Kawasan Permukiman agar nantinya mengadakan inventarisir tanah milik pemerintah yang ada di wilayah tersebut.

“Tujuannya adalah agar tanah itu dapat difungsikan sebagai lahan penunjang penataan objek wisata dan tidak terjadi masalah dengan masyarakat setempat di kemudian hari,” tegas Bupati Suwirta.

Kepada instansi terkait, Suwirta minya untuk membuat saluran irigasi yang dapat mencegah terjadinya longsor akibat hujan yang berada di tebing perbatasan antara Desa Tusan dan Desa Banjarangkan. Hal itu dimaksudkan agar tidak mengganggu dan mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas. *dar

BAGIKAN