Sambut HUT Ke-20, BKS-LPD Karangasem Gelar “Mareresik” di Pantai Jasri  

19
LPD - Foto bersama pengurus BKS-LPD Kabupaten Karangasem, LPD di Kecamatan Karangasem serta undangan yang hadir usai kegiatan bersih-bersih di Pantai Jasri.

 Amlapura (bisnisbali.com) –Serangkaian perayaan HUT ke-20, Badan Kerjasama (BKS) LPD Kabupaten Karangasem menggelar kegiatan mareresik (bersih-bersih) di Pantai Jasri, Kamis (12/9) lalu.

Kegiatan ini diikuti pengurus BKS-LPD Karangasem dan pegawai LPD di Kecamatan Karangasem.

Turut hadir dalam kegiatan ini dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karangasem, BPD Cabang Karangasem dan LP-LPD Kabupaten Karangasem. Acara bersih-bersih pantai dimulai pukul 07.00 hingga pukul 09.00 Wita.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Karangasem, Drs. I Made Mastiawan, mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan menggelar bersih-bersih lingkungan ini dilakukan rutin setiap tahun jelang perayaan HUT BKS-LPD. “Tahun ini memilih Pantai Jasri karena pantai ini banyak dikunjungi oleh masyarakat Karangasem. Di samping itu, juga sebagai tempat melasti,” ujarnya.

Mastiawan berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh bahwa lembaga keuangan milik desa adat ini bisa menjadi pelopor kebersihan dan cinta lingkungan. “Selaku pengelola lembaga keuangan milik desa adat, kami bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan program Pemprov Bali. Kami berharap semangat ini menyebar dan Karangasem bisa terbebas dari sampah plastik,” katanya.

Pada usia ke-20 ini, pihaknya akan berupaya agar lebih berperan aktif lagi dalam menjaga kelestarian adat dan budaya yang dimiliki masyarakat, khususnya di Kabupaten Karangasem. Termasuk makin mengoptimalkan layanan lembaga keuangan milik desa adat.

Untuk diketahui, puncak perayaan HUT ke-20 akan digelar pada Minggu 15 September mendatang. Dalam acara tersebut akan diawali dengan kegiatan jalan sehat. Kegiatan akan diikuti oleh seluruh LPD di Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, Kepala LPD Desa Adat Waringin, I Ketut Muka mewakili LPD lainnya, menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan. Semoga pada usia ke-20 ini, BKS-LPD makin solid dan LPD di Kabupaten Karangasem kian kompak serta terus berkembang,” katanya. *wid

BAGIKAN