Lauren Sulistiawati Layanan Maksimal

23

DI era digital saat ini, segala kemudahan bisa diperoleh masyarakat termasuk dalam hal pelayanan perbankan. Sudah tentu digitalisasi ini dapat memudahkan kinerja bank dan di sisi lain memberikan efisiensi bagi nasabah. Namun demikian, pihak perbankan merasa masih membutuhkan adanya kantor cabang di lokasi-lokasi tertentu guna memaksimalkan pelayanan kepada para nasabah.

Seperti disampaikan Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati, bahwa saat ini dan ke depan seluruh perbankan, baik bank besar maupun bank kecil akan berlomba-lomba memberikan pelayanan prima kepada nasabah, di antaranya dengan menyediakan kantor cabang kapabilitas digital. “Era digitalisasi tentu harus kita adopsi dalam berbagai bentuk pelayanan. Meski semua bisa dilakukan melalui gadget di genggaman dan di mana saja, tapi bank masih perlu membuka kantor-kantor cabang guna memberikan pelayanan menyeluruh dan lebih maksimal,” kata Lauren di Kuta, Jumat (13/9).

Lauren menambahkan, bank adalah penyedia layanan, maka memang seharusnya memberikan layanan yang prima kepada nasabah. Di era digitalisasi yang kerap disebut memasuki revolusi industri 4.0 berbagai layanan transaksi bank akan berbasis digital. Tak hanya itu, suasana kantor bank pun dibuat dengan nuansa digital. “Nasabah juga menginginkan kantor cabang yang didesain untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dan juga memudahkan transaksi, salah satunya membuat desain kantor cabang yang berkapabilitas digital,” katanya. *dar

BAGIKAN