Gantikan Thomas Yuniarta Suardita Kabag Humas Badung

63
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural eselon III dan IV dan orang pejabat fungsional di Kabupaten Badung, di Puspem Badung, Jumat (13/9).

Mangupura (bisnisbali.com) –Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melantik dan mengambil sumpah 55 pejabat di Kabupaten Badung, di Puspem Badung, Jumat (13/9) kemarin. Yang dilantik terdiri atas 9 orang jabatan struktural eselon III dan IV dan 46 orang pejabat fungsional. Acara pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda I Wayan Adi Arnawa, pimpinan perangkat daerah dan organisasi kewanitaan di Badung.

Sembilan pejabat yang dimutasi yakni Putu Ngurah Thomas Yuniarta yang sebelumnya Kabag Humas menjadi Sekretaris DLHK Badung. Kabag Humas yang baru dipegang Made Suardita yang sebelumnya menjabat Lurah Lukluk Kecamatan Mengwi.

Lurah Lukluk yang baru adalah Gede Wisnu Bhayangkara yang sebelumnya bertugas sebagai Fungsional Umum di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Mutasi juga dilakukan untuk jabatan Kasubag Komunikasi dan pelayanan Pers pada Humas Badung yang sebelumnya dipegang oleh Ida Bagus Wisnawa Kesuma dimutasi menjadi Kasubag Pengendalian Ketahanan Pangan pada Bagian SDA Badung.

Pejabat Kasubag Komunikasi dan Pelayanan Pers yang baru dipegang I Made Adnyana yang sebelumnya menjabat Lurah Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara.

Mutasi berikutnya untuk jabatan Kasubag Dokumentasi dan Peliputan Bagian Humas yang sebelumnya dipegang IB Krisna Dwipayana dimutasi menjadi Kasi Perlindungan Sosial pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Badung.

Pengganti Kasubbag Dokumentasi dan Peliputan Bagian Humas dipegang oleh I Kadek Edi Putrana yang sebelumnya sebagai fungsional umum di Bagian Bapenda/Pasedahan Agung.

Kemudian Kasubag Umum dan Kepegawaian di Dinas kebakaran dan Penyelamatan Sang Ade Bagus Andhika dimutasi menjadi Kasubag Pengumpulan Data dan Informasi Bagian Humas Badung.

Usai melantik, Bupati Giri Prasta menekankan, pelantikan ini sebagai upaya evaluasi selama empat tahun kepemimpinan di Badung sekaligus mengisi kekosongan pegawai yang pensiun. “Di sini kami telah berhitung bersama Baperjakat, kami ingin mencari the right man on the right place. Betul-betul bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas,” tegasnya.

Bupati mengatakan, evaluasi ini juga adalah penyempurnaan, maka di pemerintahan ada yang disebut dengan degradasi, rotasi dan promosi. Kali ini Bupati melakukan berkenaan dengan rotasi dan promosi.

Salah satunya berkaitan dengan Humas. Bupati mau Humas merupakan wajahnya Badung. Untuk itu jajaran Humas harus siap melakukan gerakan yang betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi gerakan Bupati.

Bupati mengharapkan media sosial dan elektronik yang ada sekarang dapat dengan cepat diakses oleh masyarakat. Nanti Bupati akan buat konsep baru di Humas, dengan dukungan jaringan wifi di desa dan sudah adanya info desa, akan dibuatkan program pengaduan masyarakat kepada Bupati secara langsung. Ini akan memudahkan melakukan tindakan bilamana ada hal-hal yang ditanyakan secara langsung oleh warga di Kabupaten Badung. *sar

BAGIKAN