Bupati Suwirta Pastikan Pelabuhan Segitiga Emas

19
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama tim dari Kemenhub RI dan konsultan mengadakan rapat finalisasi yang membahas rencana pembangunan pelabuhan segitiga emas.

Semarapura (bisnisbali.com) – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama tim dari Kementerian Perhubungan RI dan pihak konsultan melaksanakan rapat finalisasi guna membahas pembangunan pelabuhan segitiga emas yang rencananya dibangun pada tahun 2020. Rapat tersebut berlangsung di Pos Balawista Nusa Penida, Kamis (12/9).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau lokasi pelabuhan segitiga emas di Nusa Penida.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengatakan rapat finalisasi ini bertujuan untuk memastikan gambar, posisi, maupun bentuk dari pelabuhan segitiga emas tersebut.  “Pak Direktur dari Kemehub RI akan meninjau di mana titik pelabuhan yang akan dibangun baik di Sampalan maupun di Ceningan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menyampaikan, kawasan pelabuhan segitiga emas ini akan dijadikan satu kesatuan dengan pelabuhan Roro. “Nanti kita akan tata dari Sampalan sampai Buyuk akan menjadi kawasan pelabuhan dan selanjutnya bisa dikembangkan lagi seiring dengan perkembangan pariwisata di Nusa Penida,” katanya.

Bupati Suwirta menambahkan, pelabuhan segitiga emas ini akan diintegrasikan dengan Badan Pengelola Pariwisata Nusa Penida sehingga nantinya pemerintah daerah dengan mudah menghitung jumlah wisatawan yang masuk ke Pulau Nusa Penida. *dar

BAGIKAN