Kerja Sama dengan BPD, Layanan Pembayaran di LPD Diperluas

16
LPD - Layanan transaksi di salah satu LPD di Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Lembaga Perkreditan Desa (LPD) makin memperbanyak layanan untuk masyarakat, salah satunya layanan pembayaran PDAM. Atas kerja sama dengan PT Bank BPD Bali saat ini, akses layanan pembayaran PDAM di LPD khususnya di Kabupaten Gianyar makin diperluas.

Kasi DJA BPD Bali Cabang Gianyar, Made Dwi Pramana, saat ditemui, Kamis (12/9) mengatakan, khusus di Gianyar layanan ini sudah berjalan sejak seminggu lalu. Kerja sama ini dilakukan guna mempermudah akses layanan pembayaran secara online oleh masyarakat hingga ke desa-desa. “Tujuan kami adalah untuk memberi kemudahan kepada masyarakat agar akses layanan pembayaran bisa lebih dekat terutama untuk masyarakat pedesaan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, di Kabupaten Gianyar sendiri layanan pembayaran PDAM sudah mulai diberikan oleh beberapa LPD. Namun, dengan kerja sama yang dilakukan, pihaknya ingin lebih memperluas yang diharapkan ke depan semua LPD di Gianyar bisa memberikan pelayanan tersebut. Selain PDAM beberapa layanan pembayaran lainnya juga bisa diberikan LPD melalui kerja sama ini. Mulai dari pembayaran listrik pembelian pulsa dan sebagainya. “Harapan kami, masyarakat di pedesaan makin dimudahkan. Demikian juga LPD menjadi lembaga yang makin dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, kata Dwi, BPD Cabang Gianyar juga telah memberikan pelayanan pembayaran samsat online. Hal ini juga memberi sambutan positif bagi masyarakat. Dikatakannya, kerja sama BPD Cabang Gianyar dengan LPD sangat baik untuk bersama-sama membangun perekonomian masyarakat. Tercatat total dana LPD di Gianyar yang ditempatkan di BPD mencapai Rp380 miliar. Ke depannya, pihaknya berharap sinergi ini terus bisa ditingkatkan. *wid

BAGIKAN