Tabanan Terima Kirab Api Porprov dari Kabupaten Badung

14
Serah terima api porprov.

Tabanan (bisnisbali.com) –Setelah mengelilingi sembilan kabupaten/kota se- Bali, Api Porprov Bali ke -14 tiba kembali di Tabanan. Upacara serah terima api porprov tersebut dilakukan di Lapangan Kediri, Tabanan Senin (9/9) diserahkan Kabupaten Badung kepada Kabupaten Tabanan yang diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra IB Agung Yoga Semara diterima oleh Sekretaris Tabanan I Gede Susila.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum KONI Tabanan, OPD terkait Tabanan dan Camat se-Kabupaten Tabanan. Sekretaris Umum KONI Tabanan I Made Nurbawa mengatakan 688 orang atlet Tabanan akan berlaga di ajang Porprov 2019. Dikatakannya ada beberapa Cabang Olahraga yang telah dipertandingkan lebih awal, di mana sampai saat ini Tabanan telah memperoleh emas di antaranya Judo, Karate, Petaque, Wushu, Tinju dan Bilyard.

“Atlet kami memperoleh emas dari cabang olah raga Judo, Karate, Petaque, Wushu, Tinju dan Bilyard. Hal ini sangat membanggakan dan kami tetap berharap agar Tabanan  terus dapat meningkatkan perolehan emas dan mendapatkan peringkat lebih baik dari Porprov sebelumnya,” ujarnya.

Seusai upacara serah terima api Porprov, acara dilakukan dengan pelepasan api Porprov oleh Sekda Tabanan I Gede Susila didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung IB Agung Yoga Semara.

Seperti diketahui, sebelumnya Api Porprov di kirab secara resmi mengelilingi seluruh kabupaten/kota se-Bali, sejak Jumat (6/9) lalu. Pengambilan Api dipusatkan di Pura Luhur Batu Panes, Penebel Tabanan kemudian dikirab keliling kecamatan Penebel.  Upacara pembukaan Porprov Bali ke-14 tahun 2019 akan diselenggarakan di Garuda Wisnu  Serasi Tabanan pada Senin (9/9).*man

BAGIKAN