BPR Mitra Balijaya Mandiri Rayakan HUT Ke-27

17
HUT – Direktur Utama BPR Mitra Balijaya Mandiri, Cok Gede Punia Artha didampingi Komisaris Dr. I Made Asrama, S.E., M.M (paling kanan) potong tumpeng pada puncak perayaan HUT ke-27 BPR Mitra Balijaya Mandiri, Sabtu (7/9) lalu.

Denpasar (bisnisbali.com) –BPR Mitra Balijaya Mandiri merayakan HUT ke-27 pada Sabtu (7/9) lalu. Puncak perayaan HUT yang dilaksanakan di Hotel Puri Saron Jalan Gatot Subroto Denpasar ini, dirangkaikan dengan pengundian hadiah kepada para nasabah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Bali, Dinas Penanaman Modal Provinsi Bali, notaris dan undangan lainnya beserta nasabah dari BPR Mitra Balijaya Mandiri. Puncak perayaan HUT dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan pengundian door prize.

Direktur Utama BPR Mitra Balijaya Mandiri, Cok Gede Punia Artha, saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, tahun ini menjadi perayaan HUT pertama bagi BPR Mitra Balijaya Mandiri. Hal ini dilakukan seiring perkembangan BPR Mitra Balijaya Mandiri yang terus mengalami kemajuan. Serangkaian HUT ke-27, beberapa kegiatan juga sudah dilaksanakan, di antaranya bakti sosial ke panti jompo, bersih-bersih pantai hingga persembahyangan bersama di Pura Petitenget dan Candi Narmada. “Bakti sosial kami laksanakan dalam upaya kami berbagi atas keuntungan yang telah kami dapatkan selama ini. Demikian pula puncak perayaan yang dihadiri para undangan kami gelar untuk lebih mengenalkan keberadaan BPR Mitra Balijaya Mandiri, meski BPR kami kecil tapi akan mengarah ke lebih besar,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada usia ke 27 ini, tentu merupakan usia dewasa yang sebelumnya sempat mengalami pasang surut. Terlebih pada tahun 2002 keadaan BPR Mitra Balijaya Mandiri sempat terpuruk yang dengan angka non performing loan (NPL) cukup tinggi, namun memilih tetap bertahan dan pada tahun 2006 setelah pergantian pemegang saham baru serta kerja keras para pengelola membuat BPR Mitra Balijaya Mandiri bisa tumbuh dan menjadi BPR sehat hingga saat ini.

Ia menambahkan, hingga Agustus 2019, aset yang dimiliki BPR Mitra Balijaya Mandiri telah mencapai Rp25,9 miliar. Kredit yang mampu disalurkan Rp20,3 miliar, dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun Rp4,2 miliar berupa tabungan dan Rp15,3 miliar berupa deposito serta laba yang telah diperoleh sebesar Rp698 juta.

Cok Gede Punia Artha mengatakan, NPL yang dimiliki BPR Mitra Balijaya Mandiri sebesar 1,76 persen. “Jumlah nasabah kami sekitar 400 rekening tabungan dan 400 lebih nasabah kredit,” katanya.

Sementara itu, Komisaris BPR Mitra Balijaya Mandiri, Dr. I Made Asrama, S.E., M.M., mengatakan, pada momen perayaan HUT ke-27 ini, pihaknya berharap bisa dijadikan momentum tersendiri untuk lebih meningkatkan kinerja bagi SDM BPR. Di samping itu, momen ini juga dijadikan sebagai bentuk apresiasi BPR Mitra Balijaya Mandiri terhadap nasabah yang selama ini telah setia. “Kita berharap BPR Mitra Balijaya Mandiri lebih eksis ke depan. Demikian juga agar komitmen para karyawan bisa lebih tumbuh untuk meningkatkan kinerja masing-masing,” katanya. *

BAGIKAN