Api Porprov Bali XIV Tiba di Klungkung

12
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima api suci Porprov Bali XIV dari Bupati Karangasem Mas Sumatri di depan Pura Goa Lawah.

Semarapura (Bisnis Bali) – Api suci Porprov Bali XIV akhirnya tiba di Klungkung yang sebelumnya telah melalui Kabupaten Buleleng dan Karangasem. Penyambutan dan serah terima api ini dilakukan di depan Pura Goa Lawah oleh Bupati Karangasem Mas Sumatri kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Sabtu (7/9).

Usai penerimaan, api kemudian diarak oleh 20 orang Paskibra menuju Kota Semarapura, Klungkung. Api bersemayam selama semalam di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya.

Bupati Suwirta berharap dengan kehadiran api Porprov Bali ini, masyarakat akan tahu dan turut mendukung putra putri terbaik Klungkung yang akan berlaga di ajang Porprov Bali XIV di Kabupaten Tabanan. “Saya mengajak seluruh masyarakat Klungkung untuk bersama-sama mendukung putra putri terbaik kita berjuang meraih medali demi harumnya nama Kabupaten Klungkung yang kita cintai,“ ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia mengatakan kehadiran api Porprov Bali di Klungkung diharapkan akan mengobarkan semangat seluruh kontingen untuk berjuang dan bertarung lebih baik demi meraih medali tertinggi dan harumnya nama Kabupaten Klungkung. Dikatakan, pagi Minggu (8/9) api Porprov ini kembali dilepas di depan Puri Agung Klungkung menuju Kabupaten Bangli. *dar

BAGIKAN