Wabup Suiasa Lepas Kontingen Penggalang Ceria Gugus Depan

22
PENGGALAN - Wabup Suiasa menerima serta melepas kontingen penggalang ceria gugus depan Badung yang mewakili Bali ke tingkat nasional, Jumat (6/9) kemarin.

Mangupura (bisnisbali.com) –Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa selaku Ketua Kwarcab Badung melepas Kontingen Penggalang Ceria Gugus Depan 01.009 dan 01.010 pangkalan SDN 2 Legian Kabupaten Badung, yang mewakili Bali ke tingkat nasional, Jumat (6/9) kemarin di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan  Wakil Bupati Puspem Badung. Wabup Ketut Suiasa didampingi Kadisdikpora Badung Ketut Widia Astika, Pembina Kwarcab Badung dan para peserta.

Ketut Widia Astika selaku Ketua Harian Kwarcab Badung melaporkan, pelepasan lomba penggalang ceria gugus depan tingkat nasional di Bogor, Jawa Barat yang diwakili oleh SDN 2 Legian Kecamatan Kuta Badung 8 orang putra dan 8 orang putri. SDN 2 Legian 1 tahun yang lalu merupakan wakil Badung dalam lomba penggalang ceria gugus depan tingkat Provinsi Bali mendapatkan juara I, dan tahun ini lomba penggalang ceria gugus depan tingkat nasional diwakili SDN 2 Legian. Lomba penggalang ceria gugus depan tingkat nasional di Bogor dimulai 8-13 September 2019. Dalam acara ini akan didampingi 1 orang dari Dinas Provinsi Bali dan 1 orang kwarda Bali, 1 orang pembina kwarcab Badung, pengurus Pramuka SDN2 Legian dan beserta pembina 1 orang putra dan 3 orang putri.

Wabup Ketut Suiasa selaku Ketua Kwarcab Badung menyampaikan selamat kepada pangkalan 01.009 dan 01.010 SDN 2 Legian Kuta yang sebagai duta Bali mengikuti lomba pangkalan ceria gugus depan tingkat nasional tahun 2019 di Bogor, Jawa Barat. Suiasa sangat berbangga atas prestasi yang sudah menunjukkan tanggung jawab dan jati diri kepramukaan khususnya di level Provinsi Bali sudah luar biasa tampil yang terbaik saat ini di Bali. Ini adalah kebanggaan bagi buat diri kalian masing-masing, kebanggaan bagi orangtua kalian dan yang penting kebanggaan bagi sekolah. Adik-adik mempunyai kemampuan yang lebih dari anak-anak yang lain yang ada di Bali.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan, kalian sebagai duta Bali mewakili lomba kepramukaan ke tingkat nasional dalam lomba pangkalan ceria gugus depan tingkat nasional dan kalian juga membawa nama baik Bali. Dalam lomba kali ini adik-adik arus punya semangat, arus punya tekad untuk membuktikan kepramukaan sebagai orang Bali adalah orang andal, orang tangguh, orang mampu dan sebagai orang hebat. Mudah-mudahan adik-adik dalam lomba kali ini mendapatkan yang terbaik dan setelah lomba ini adik-adik juga mendapatkan ilmu pengalaman yang lebih berharga. *

BAGIKAN