Putu Agus Suradnyana, S.T. Bangkitkan dan Lestarikan Kesenian

15

BUPATI Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T., mengaku sangat bangga kepada pemerintah desa yang ada di Kecamatan Banjar, Buleleng, karena telah mampu menyatukan semua kalangan untuk membangkitkan dan melestarikan kesenian melalui event-event tahunan salah satunya festival.

Bagi Bupati PAS, Kecamatan Banjar, memiliki segudang potensi baik sandang, pangan hingga kesenian yang ada di desa-desa. Bahkan, kini potensi khususnya kesenian sudah mulai bermunculan sejak diadakannya festival di Kabupaten Buleleng, mulai dari perayaan hari-hari besar agama Hindu seperti Galungan dan Kuningan. Berbagai kesenian pun kini sering ditampilkan di berbagai event yang diselenggarakan oleh pemerintahan desa khususnya di Kecamatan Banjar.

Pihaknya pun meyakini dengan berkesenian dipastikan akan timbul rasa persaudaraan yang sangat baik antara warga masyarakat di desa tersebut sehingga pertumbuhan ekonomi dan keamanan di desa itu sendiri makin hari makin membaik. “Ini akan memberikan manfaat bagi pembangunan di desa itu sendiri,” ungkapnya usai membuka secara resmi Pagelaran Seni dan Budaya Rakyat Banjar (Pasraja) 2019 yang ditandai pemukulan gong di panggung utama Pasraja Pantai Lovina, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, belum lama ini. *ira

BAGIKAN